Mantap! Bus Ranau Indah 82 dan 84 Selesai Diperbaiki, Siap Josss ke Ranau dan Muara Dua dari Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 08/Sep/2021 14:40 WIB
Bus RI 82 di Terminal Bekasi, Rabu (8/9/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus RI 82 di Terminal Bekasi, Rabu (8/9/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Mantap! Bus Ranau Indah (RI) menjelang keberangkatan, unit armadanya dilakukan pengecekan terlebih dahulu di Terminal Bekasi, Rabu (8/9/2021).

Amatan BeritaTrans.com saat berada di Terminal Bekasi, dua bus RI dengan nomor pintu 82 dan 84 tengah dilakukan perbaikan dan pergantian suku cadang (sparepart) oleh kru dari masing-masing bus tersebut.

Baca Juga:
H-4 Lebaran, Pemudik Tujuan Sumatera Masih Dominasi di Terminal Bekasi

Kru bus RI 82 tengah mengganti kanvas rem. Foto: BeritaTrans.com.

Seperti bus RI 82, kru dari bus tersebut tengah melakukan pergantian suku cadang (sparepart) pada bagian kanvas rem. Dengan lihai dan cekatan kru tersebut mangganti dan memasang kembali kanvas rem serta memasang kembali dua roda besar tersebut dengan dibantu seorang pekerja lainnya. Di tengah pengerjaan pemasangan, bus tersebut juga terlihat sedang dibersihkan.

Baca Juga:
Usai Hujan, Begini Situasi Terminal Bekasi di Libur Akhir Pekan

Tak menunggu lama akhirnya semua terpasang dengan sempurna pada bus RI 82 dan siap diberangkatkan.

Bus RI 84 di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Kamis Sore, Begini Situasi Terminal Bekasi Usai Diguyur Hujan

Sedangkan bus RI 84 yang akan diberangkatkan pada siang ini, juga dilakukan pengecekan oleh kru bus tersebut. Dari hasil pengecekan pada bus tersebut kru menemukan lampu rem belakang sebelah kiri mengalami mati.

Lagi-lagi, tak menunggu lama kru bus tersebut langsung memperbaiki lampu rem bus itu. "Ganti sedikit aja ini. Ada yang patah pin dibagian soketnya. Barangnya lagi dibeli," ujar salah satu kru bus itu kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi.

Kru bus RI 84 tengah memperbaiki lampu rem bus. Foto: BeritaTrans.com.

Setibanya barang yang sedang dibeli pun tiba dan lampu rem tersebut langsung terpasang kembali di tempatnya. Pengecekan ini selalu dilakukan sebelum unit armada dijalankan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap penumpangnya.

Dari kedua bus RI dengan kelas eksekutif tersebut pun diberangkatkan dengan tujuan berbeda. Seperti bus RI 82 diberangkatkan dengan tujuan Muara Dua, sedangkan bus RI 84 diberangkatkan ke Ranau, Sumatera Selatan, melalui Terminal Bekasi. (Dan)