Memperlancar Lalu-Lintas Kendaraan, Jalan Provinsi Kecamatan Sindang Indramayu Dilebarkan

  • Oleh : Taryani

Kamis, 09/Sep/2021 21:11 WIB
Pekerja kontraktor, Kamis (9/9/2021) sedang mengecor beton badan Jalan Provinsi  yang dilebarkan di Kecamatan Sindang, Indramayu, Jabar. (Taryani)      Pekerja kontraktor, Kamis (9/9/2021) sedang mengecor beton badan Jalan Provinsi yang dilebarkan di Kecamatan Sindang, Indramayu, Jabar. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Jalan provinsi di Kecamatan Sindang, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021) dilebarkan sekitar 60 Cm.

Pelebaran jalan provinsi itu dilakukan pada sisi timur jalan. Menggunakan konstruksi cor beton dengan ketinggian menyamai  jalan existing atau jalan yang sudah ada.

Aktivitas pelebaran jalan provinsi itu  dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sindang hingga Kecamatan Lohbener.

Titik pelebaran jalan provinsi sebagaimana terpantau BeritaTrans.com dan Aksi.id, Kamis (9/9/2021) dimulai dari depan Kantor Rupbasan Kabupaten Indramayu hingga SPBU Panyindangan Wetan.

Pekerjaan tersebut akan terus berlanjut. Dan saat ini tengah dilakukan penggalian pada sisi timur jalan provinsi menggunakan excavator mini. Selanjutnya diurug lagi dengan material batu pecah dan dipadatkan mesin penggilas mini.

Di atas batu pecah  yang sudah dipadatkan itu kemudian  di cor beton dengan ketebalan sekitar 50 Cm.

Salah seorang warga, Hamdan, 59 mengemukakan, untuk memperlancar lalu-lintas kendaraan pada ruas jalan provinsi Sindang – Lohbener itu sebaiknya dilebarkan pada kedua sisi.

“Jadi menurut saya pelebaran jalannya tidak hanya pada sisi timur jalan provinsi saja. Tapi juga sisi baratnya juga,” ujarnya.

Jalan provinsi Sindang – Lohbener setiap saat cukup padat dilalui kendaraan. Termasuk hilir mudiknya kendaraan tangki Elpiji dan BBM dari Terminal Balongan.

Mobil tangki yang bentuknya panjang dan lebar itu menyita badan jalan. Sehingga seringkali membuat kemacetan lalu-lintas di jalur padat seperti di  depan Pasar Bangkir. (Taryani)