Bus Sinar Jaya Selalu Tersedia di Terminal Bekasi, Penumpang: Naik Sinar Jaya, Murah dan Nyaman

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 10/Sep/2021 11:04 WIB
Gerai tiket bus Sinar Jaya di Terminal Bekasi, Jum`at (10/9/2021). Foto: BeritaTrans.com. Gerai tiket bus Sinar Jaya di Terminal Bekasi, Jum`at (10/9/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Situasi Terminal Bekasi pada Jum'at (10/9/2021) pagi bus AntarKota beroperasi normal seperti biasa.

Sejumlah bus tampak tengah menanti calon penumpangnya untuk diberangkatkan di setiap area keberangkatan.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Bus Sinar Jaya tujuan Tegal-Slawi. Foto: BeritaTrans.com.

Seperti salah satu bus AntarKota yang berada di Terminal Bekasi, dari perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya. Amatan BeritaTrans.com di lokasi area keberangkatan bus Sinar Jaya, tampak satu bus siap diberangkatkan yang telah terisi penumpang.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Bus yang telah terisi penumpang, siap diberangkatkan ke wilayah Tegal-Slawi, Jawa Tengah. Di dalam kokpit juga telah siap seorang yang mengemudikan unit bus tersebut.

Di dalam kabin penumpang tampak terlihat penumpang menempati kursi yang tersedia, sesuai yang tertera di tiket yang dimiliki penumpang.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

"Walaupun tak banyak penumpang hari ini yang keberangkatan pagi dari Terminal Bekasi. Alhamdulillah, masih ada, yang penting bersyukur saja," ucap Muhiddin pengemudi bus itu kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi.

Sementara informasi yang BeritaTrans.com dapatkan dari pengurus gerai tiket bus Sinar Jaya yang berada di lokasi. Bus yang tersedia untuk pemberangkatan pada pagi hari ada empat unit bus.

"Keberangkatan hari ini ada empat unit bus. Tiga bus sudah berangkat sekitar pukul 08.00 pagi dari sini. Sisa satu unit lagi yang siap diberangkatkan. Untuk penumpang hari ini normal, nggak banyak, nggak sedikit juga," kata pengurus gerai tiket bus Sinar Jaya.

Penumpang di dalam kabin penumpang bus Sinar Jaya. Foto: BeritaTrans.com.

BeritaTrans.com juga menanyakan salah satu pengguna bus Sinar Jaya yang berada di lokasi. Bahwa selama menggunakan jasa antarnya terbilang nyaman dan tarif tiket ramah dikantong.

"Enak nyaman naik Sinar Jaya. Dari dulu kalau saya pulang ke brebes pasti naiknya Sinar Jaya. Kedua juga tarifnya juga murah," ucapnya.

Perlu diketahui, bagi setiap calon penumpang yang ingin menggunakan bus Sinar Jaya dari Terminal Bekasi, terdapat dua kelas yakni kelas bisnis dan eksekutif. Tarif untuk kelas bisnis dibanderol dengan harga Rp110 dan kelas eksekutif dibanderol dengan harga Rp 120. Sedangkan keberangkatan bus Sinar Jaya dari Terminal Bekasi terbagi menjadi dua keberangkatan yakni pagi dan sore hari.

Jadwal pemberangkatan pada pagi hari mulai dari pukul 07.15-08.30 dan pada sore hari pada pukul 16.00 sore hingga 20.00 malam. (Dan)