Ngeri! Lagi Parkir, Pesawat ATR-72 Terangkat Angin Berkecepatan 150 Km/Jam

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 11/Sep/2021 00:01 WIB


PARANA (BeritaTrans.com) - Pesawat ATR-72 Azul Brazilian Airlines terangkat oleh angin ekstrem dengan kecepatan lebih dari 148 km/jam (80 knot) saat diparkir di Bandara Maringa di negara bagian Paraná, Brasil, dekat perbatasan dengan Paraguay.

Pada hari Rabu, 8 September, Bandara Regional Maringa mencatat angin kencang dengan kecepatan hampir 150 kilometer per jam.

Baca Juga:
Pesawat ATR-72 Mendarat Darurat di Bandara John Lennon Liverpool

Menurut laporan meteorologi, negara bagian Paraná di Brasil saat ini menghadapi front dingin yang terkait dengan topan ekstratropis. Hal ini menyebabkan angin kencang, hujan lebat, dan badai petir.

Kemarin, salah satu angin kencang mengangkat  ATR-72  registrasi PR-TKJ, yang sedang parkir. Angin perlahan menggerakkan pesawat dan baling-baling enam bilahnya di beberapa video di media sosial.

Baca Juga:
Tutup Mesin Pesawat ATR-72 Alliance Air Jatuh Saat Lepas Landas

Surat kabar regional UOL mendapat pernyataan dari Bandara Maringa, yang menyatakan bahwa Azul harus membatalkan penerbangan ke Bandara Internasional Campinas São Paulo karena badai. Ia menambahkan,

Baca Juga:
Tabrakan dengan Burung, Pesawat ATR-72 Air India Rusak

“Pesawat itu sendirian, tanpa penumpang. Karena keadaan yang dihadapi oleh angin kencang, pesawat melakukan perawatan preventif rutin untuk memeriksa kemungkinan kegagalan. Azul menempatkan semua penumpang pada penerbangan berikutnya.”

Sumber: simpleflying.com.