Kapal Pinisi Terbakar di Labuan Bajo, 21 Wisatawan Dievakuasi

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 10/Sep/2021 19:50 WIB
Petugas berhasil menyelamatkan 21 wisatawan dari kapal pinisi yang terbakar pada Jumat petang di perairan laut Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka) Petugas berhasil menyelamatkan 21 wisatawan dari kapal pinisi yang terbakar pada Jumat petang di perairan laut Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Petugas berhasil menyelamatkan 21 wisatawan dari kapal pinisi yang terbakar pada Jumat petang di perairan laut Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Tidak ada korban jiwa. Semua wisatawan yang berada dalam kapal tersebut sudah dievakuasi seluruhnya ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo," kata Akas, seorang wisatawan di Labuan Bajo kepada Antara, Jumat malam. 

Baca Juga:
Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Marunda, Ini Penyebabnya!

Proses evakuasi wisatawan yang berlangsung di tengah guyuran hujan deras itu dilakukan dalam dua kali dengan menggunakan sekoci.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Labuan Bajo Hasan Sadili mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. 

Baca Juga:
Kemenhub Bertekad Cetak SDM Auditor Kecelakaan Kapal yang Lebih Kompeten dan Berintegrasi

Menurut informasi yang diperoleh di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, kapal pinisi yang terbakar bernama Lexi. 

Kini semua wisatawan telah dievakuasi ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo untuk diatur kepulangan oleh agen perjalanan masing-masing.(fhm/sumber:antara)

Baca Juga:
Kapal LCT Bora V Tenggelam di Sulut Sudah Ditemukan, 10 Orang Selamat, 2 Meninggal dan 6 Masih Hilang