Tingkatkan Layanan, Citilink Hadirkan Aplikasi Betterfly Cargo

  • Oleh : Naomy

Selasa, 14/Sep/2021 17:36 WIB
Layanan Kargo Citilink Layanan Kargo Citilink

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Terus berinovasi di tengah pandemi, maskapai 
penerbangan Citilink  hadir dengan aplikasi digital betterFly Cargo untuk 
meningkatkan layanan khususnya pada bisnis kargo.

“Citilink terus mengembangkan sayap menghadapi tantangan pada era disrupsi 
teknologi digital dengan melakukan digitalisasi pada layanan, salah satunya 
dengan meluncurkan aplikasi digital betterFly Cargo, yang merupakan solusi digital terintegrasi untuk seluruh mitra agen kargo Citilink di Indonesia,” urai Direktur Niaga & Kargo Benny Rustanto di Tangerang, Selasa (14/9/2021). 

Baca Juga:
Kolaborasi dengan Dailybox Grup, Naik Citilink Kini Banyak Pilihan Menu Menarik

Para mitra agen kargo Citilink dapat dengan mudah melakukan reservasi melalui aplikasi digital betterFly Cargo yang saat ini dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. 

Beberapa fitur unggulan dalam aplikasi ini antara lain sistem timbangan otomatis, real time tracking, dan berbagai fitur lainnya. 

Baca Juga:
Citilik Raih Penghargaan Kelaikudaraan Terbaik dari Kemenhub

"Citilink juga mempermudah proses tracking barang yang tidak hanya menggunakan airway bill (AWB), namun juga dapat menggunakan QR Code yang tertera pada barang," ungkapnya.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah para pengguna dapat melihat 
ketersediaan space dan harga di setiap penerbangan Citilink sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan setiap mitra agen secara real time.

Baca Juga:
Citilink Mulai Terbangi Rute Halim-Cepu

Aplikasi digital ini juga mampu berintegrasi tidak hanya “port to port” namun juga “door tdoor” sehingga semua mitra dapat dengan mudah bergabung tanpa adanya investasi tambahan. 

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah proses top-up bagi agen dengan adanya 
kerja sama dengan perusahaan pembayaran digital sehingga mitra agen dapat melakukan top-up kapan saja melalui berbagai metode pembayaran digital seperti kartu kredit, fintech, dan metode-metode lainnya.

“Melihat pertumbuhan industri e-commerce serta kebutuhan pasar logistik di Indonesia yang terus meningkat, Citilink menilai perlu mendukung percepatan transformasi digital melalui inovasi untuk meningkatkan layanan bisnis kargo Perusahaan yang bertujuan 
memberikan kemudahan bagi pelanggan. 

"Penciptaan aplikasi digital betterFly Cargo ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Citilink dalam mewujudkan visi menjadi the most 
hassle-free airline melalui kemudahan pengiriman dalam genggaman,” tutur Benny. 

Bisnis kargo Citilink telah mencatatkan kinerja positif dan peningkatan kinerja yang signifikan. Bahkan, di tahun 2021 ini, Citilink berhasil mencatatkan rekor revenue kargo tertinggi serta volume kargo terbesar sejak berdiri pada tahun 2012. 

Dengan komitmen dalam memastikan jadwal penerbangan kargo khususnya di masa pandemi, Citilink secara konsisten 
dapat melayani penerbangan kargo hingga mencapai 240 penerbangan setiap harinya ke berbagai destinasi di Indonesia.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku. (omy)