Saksi Sidang Netanyahu Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Yunani

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 15/Sep/2021 05:22 WIB
Foto:ilustrasi/istimewa Foto:ilustrasi/istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) -Salah satu saksi dalam sidang korupsi mantan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dilaporkan tewas dalam kecelakaan pesawat di Yunani pada Selasa (14/9).

Kementerian Luar Negeri Israel mengonfirmasi bahwa dua warga mereka tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut. Mereka adalah Haim dan Esther Giron.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Badan Penerbangan Sipil Yunani melaporkan bahwa pesawat empat kursi itu lepas landas dari Haifa. Namun, pesawat itu menghilang dari pantauan radar tak lama sebelum jadwal mendarat di bandara Samos.

Kepala dewan penyelidikan kecelakaan udara Yunani,Konylis, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan tim spesialis keSamos untuk meneliti puing pesawat. 

Baca Juga:
Hilangnya Pesawat Smart Aviation, Diduga Jatuh di Area Pegunungan

"Seorang nelayan mengatakan, ada ledakan besar, diikuti ledakan yang lebih kecil. Besaran puing akan menunjukkan indikasi ledakan," tutur Konydlis kepada AFP.

Menurut Kondylis, puing pesawat itu ditemukan dua kilometer dari bandara. Ia berharap penyelidikan lebih lanjut akan memperjelas penyebab kecelakaan pesawat ini.

Baca Juga:
Bandara AP II Buka Rute Baru pada 2024, Ini Maskapai dan Jalur Penerbangannya!

Sebagaimana dilansir AFP, Haim Giron merupakan mantan wakil direktur Kementerian Komunikasi Israel. Ia seharusnya bersaksi di sidang terkait kasus yang menyeret Netanyahu dalam waktu dekat.

Dalam kasus itu, Netanyahu dituding memberikan kebijakan khusus bagi bos-bos media besar. Sebagai gantinya, media harus memberitakan hal baik terkait Netanyahu.

Giron seharusnya hadir dalam sidang selanjutnya untuk menjadi saksi terkait dugaan Netanyahu bernegosiasi dengan salah satu perusahaan dengan iming-iming keuntungan. Namun, perusahaan media itu harus memunculkan citra positif Netanyahu.(amt/sumber:cnnindonesia.com) 

Tags :