Sasaran 1,4 Juta, Baru 560 Ribu Penduduk Kabupaten Indramayu Divaksin Covid-19

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 17/Sep/2021 19:39 WIB
Bupati Indramayu, Nina Agustina saat meninjau kegiatan Vaksinasi Wisata di Taman Kehati Kecamatan Indramayu. (Ist.) Bupati Indramayu, Nina Agustina saat meninjau kegiatan Vaksinasi Wisata di Taman Kehati Kecamatan Indramayu. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com)  - Juru Bicara Vaksinasi Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan mengemukakan,  sasaran vaksinasi di Kabupaten Indramayu adalah 1,4 juta penduduk.

Dari jumlah itu,  560 ribu penduduk atau 40 persen sudah divaksin. Sisanya masih belum divaksin. Karena itu kegiatan vaksinasi hingga saat ini masih terus berlangsung.

 “Jumlah vaksin di Indramayu ini mengacu pada jumlah sasaran. Sasarannya 1,4 juta penduduk. Sementara data kemarin baru 560 ribu orang atau sekitar 40 persen sudah divaksin," jelasnya.

Ia mengemukakan hal itu saat pelaksanaan Vaksinasi Wisata Covid-19 di Taman Kehati di Kecamatan Indramayu, Kamis (16/9/2021).

Menurut dr. Wawan Ridwan, Kabupaten Indramayu akan kedatangan vaksin sebanyak 12.000 vial atau 24.000 dosis dan akan segera dilakukan pendistribusian.

"Pada hari ini akan datang vaksin  12.000 vial atau 24.000 dosis. Kami distribusikan  besok. Alhamdulillah kemarin mendapatkan vaksin moderna dosis 3 untuk Nakes. Karena ada nakes yang belum divaksin dosis 3," jelasnya.

Ia menyebut sebanyak 560 ribu warga  Indramayu telah divaksinasi. Meski demikian masih belum memenuhi target.

Karena itu vaksinasi masih terus berlangsung dan mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti TNI/Polri, swasta dan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Indramayu. Ditargetkan dalam akhir tahun ini 1,4 juta warga  Indramayu telah divaksin.

Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Juga agar seluruh masyarakat Indramayu memiliki herd immunity atau kekebalan kelompok.  Vaksinasi dilakukan di semua sektor. Termasuk di lokasi wisata tak luput dari sasaran vaksinasi.

Bupati Indramayu Nina Agustina saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Wisata Covid-19 di Taman Kehati Indramayu mengatakan, Pemkab Indramayu mengapresiasi PT. Polytama Propindo Indramayu yang ikut andil dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indramayu.

Menurut Bupati, Pemkab Indramayu saat ini tengah berupaya membuka kembali sektor pariwisata. Namun dengan catatan masyarakat telah divaksin semuanya.

Salah satu lokasi wisata di Kecamatan Indramayu Taman Kehati melakukan kegiatan vaksinasi. Semoga sambil berwisata kita semua menjadi sehat.

Bupati Nina Agustina optimis, Pemkab Indramayu mampu mencapai jumlah vaksinasi yang ditargetkan jika terus-menerus memperoleh dukungan dari berbagai pihak. Termasuk tersedianya stok vaksin.

Kendati begitu diakui ada kendala vaksinasi,  yakni stock vaksinnya yang masih terbatas.

"Insya Allah dari berbagai elemen kita mencoba terus melaksanakan vaksinasi secara maksimal," tandasnya, Kamis (16/9/2021). (Taryani)