Tebing Breksi di Sleman Yogya Siap Kembali Sambut Wisatawan

  • Oleh : Dirham

Senin, 20/Sep/2021 14:42 WIB
Tebing Breksi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang jadi buruan wisatawan. Tebing Breksi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang jadi buruan wisatawan.

YOGYA (BeritaTrans.com) - Tebing Breksi menjadi satu-satunya destinasi wisata di Sleman yang diizinkan uji coba buka oleh Kemenparekraf. Namun, kemungkinan jumlah destinasi yang diuji coba buka di Sleman akan bertambah.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengaku mendapat informasi bahwa Candi Ratu Boko dan Merapi Park akan mendapatkan giliran uji coba dari Kemenparekraf. Dua destinasi wisata itu masing-masing berada di Kecamatan Prambanan dan Pakem.

"Tahapannya sedang menunggu QR Code dari kementerian terkait," kata Kustini dalam keterangannya, Senin (20/9).

Kepastian uji coba dua destinasi wisata itu merupakan ketetapan Kemenparekraf sepenuhnya. Dia menjelaskan bahwa keduanya sudah mengantongi sertifikat CHSE, berlokasi di outdoor dan non wahana air.

"Kemarin kan kita sudah ajukan 21 tempat wisata termasuk beberapa desa wisata. Jika melihat tiga tempat yang dipilih ini, desa wisata belum masuk dalam kriteria tersebut," jelasnya.

Pemkab Sleman berpesan agar destinasi wisata yang ditunjuk Kemenparekraf bisa mematuhi SOP dengan baik seperti protokol kesehatan dan mengurai kerumunan.

"Jika sudah resmi diuji coba, potensi timbulnya klaster COVID-19 bisa diantisipasi," katanya.

"Masyarakat di Sleman ini mayoritas bekerja di tempat wisata. Maka saya berharap di minggu-minggu depan akan semakin banyak wisata di Sleman bisa dibuka. Terutama untuk desa wisata," pungkasnya. (ds/sumber Komparan.com)
 

Tags :