Menhub Apresiasi Keberhasilan Citilink jadi Maskapai dengan Penerapan Prokes Terbaik Versi Skytrax

  • Oleh : Naomy

Rabu, 22/Sep/2021 08:09 WIB
Maskapai penerbangan Citilink (dok) Maskapai penerbangan Citilink (dok)

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) –  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasinya kepada Citilink  atas keberhasilan meraih predikat ‘5 star Covid-19 airline safety rating dari Skytrax.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Predikat “5 - Star COVID-19 Airline Safety Rating” tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

“Saya mengapresiasi dengan berhasilnya Citilink menjadi Low Cost Carrier kedua di dunia yang mendapakan predikat ‘5 star Covid-19 Airline Safety Rating. Ini sebagai bukti bahwa penanganan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan pada transportasi udara di Indonesia diakui di mata dunia,” ujar Menhub Budi di Jakarta, Rabu (22/9/2021). 

Baca Juga:
Periode Mudik Lebaran, Airnav Telah Layani 36.994 Penerbangan

Dia berharap, Citilink bisa mempertahankan dan bahkan dapat terus ditingkatkan dalam menerapkan prokes. 

"Semoga ini bisa menjadi semangat untuk maskapai lainnya agar terus konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat pengguna jasa penerbangan di tengah pandemi,” ungkapnya.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Sebagai informasi, pencapaian predikat tersebut didasarkan pada proses audit yang dilaksanakan oleh Skytrax pada bulan Agustus 2021 yang mencakup keseluruhan aspek penerapan protokol kesehatan, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19 yang meliputi tahapan pre-, in- hingga post-flight. (omy)