Dishub Bekasi Giat Vaksinasi Covid-19 Bagi Kru, Penumpang Bus dan Masyarakat di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 22/Sep/2021 11:33 WIB
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bersama pihak Terminal Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, Rabu (22/9/2021). Foto: BeritaTrans.com. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bersama pihak Terminal Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, Rabu (22/9/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bersama pihak Terminal Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, Rabu (22/9/2021).

Tenaga kesehatan Puskesmas Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Bekasi, juga bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi. Babinsa Koramil 01 Kranji dan pihak kepolisian Bekasi Timur pun turut serta dalam pengamanan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi  Covid-19 ini berlangsung selama dua hari, yang dimulai 22-23 September 2021, untuk waktunya dimulai pada pukul 07.00 pagi hingga pukul 14.00 siang. Pada vaksinasi Covid-19 yang digelar di Terminal Bekasi, tersedia 3 jenis vaksin yakni Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Sementara, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dishub Kota Bekasi, menyasar kepada masyarakat sekitar Terminal Bekasi hingga kru dan pengurus bus. Namun, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut juga terbuka bagi masyarakat dari luar Terminal Bekasi.

Iqbal, peserta vaksin salah satu pengurus bus Sumatera di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Amatan BeritaTrans.com selama di lokasi, mulai dari masyarakat sekitar hingga kru bus antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. Seperti Iqbal, salah satu pekerja/pengurus bus Sumatera yang berada di Terminal Bekasi,  sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

"Baru vaksin pertama saya. Ya adanya vaksin di Terminal Bekasi sekarang jadi nggak susah cari tempat yang menyediakan vaksin. Karena setiap hari saya harus kerja mengurus bus dari kedatangan sampai keberangkatan. Makanya pas banget di Terminal Bekasi ada vaksin hari ini, nggak harus tinggalin kerjaan," ujarnya kepada BeritaTrans.com saat ditemui di Terminal Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Dishub Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Pada kegiatan vaksinasi Covid-19 hari ini juga ditinjau langsung oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto. Dalam peninjauannya selama berada di lokasi ia mengatakan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Dishub Kota Bekasi dapat mempercepat pemulihan Kota Bekasi dari Pandemi Covid-19.

"Hari ini Dinas Perhubungan dalam rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19, untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19. Kita berikan kesempatan kepada para pengemudi bus, kemudian para penumpang, baik yang datang dari luar Kota atau mereka yang akan keluar Kota melalui Kota Bekasi. Jadi disiapkan untuk vaksin satu dan vaksin dua, ada Pfizer, AstraZeneca dan Sinovac," ucapnya. (Dan)