Disnav Palembang Beri Penghargaan Penjaga Menara Suar Tanjung Kalian

  • Oleh : Naomy

Rabu, 22/Sep/2021 13:34 WIB
Pemberian penghargaan dari Disnav Palembang ke petugas Menara Suar Pemberian penghargaan dari Disnav Palembang ke petugas Menara Suar


PALEMBANG (BeritaTrans.com) - Meriahkan Hari Menara Suar yang jatuh setiap 22 September, Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Distrik Navigasi Kelas I Palembang menggelar Upacara di Menara Suar Tanjung Kalian.

Kepala Distrik Navigasi Palembang Muhammad Anto Julianto mengemukakan, upacara mengundang beberapa instansi terkait yaitu Bupati Bangka Barat, Sukirman, serta dari Dinas Perhubungan Bangka Barat, Dinas Pariwisata Bangka, Dinas Komunikasi dan Informasi, Kantor KSOP Muntok, Danlanal, Danairud, Kepala BPTD Wilayah VII Bangka Belitung, ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Dharma Lautan Utama, Antosin Lampung Persada, dan Agen Jembatan Musi.

Baca Juga:
Optimalisasi Layanan VTS Palembang, Kemenhub Perkuat Kerja Sama dengan Bea Cukai Sumatera Bagian Timur

"Aksi bertujuan memastikan keselamatan dan keamanan pelayaran meski lokasi jauh," ungkapnya.

Ini menjadi tantangan bagi para Penjaga Menara Suar ini, yang telah memberikan sumbangsih besar untuk keselamatan pelayaran di perairan Indonesia.

Baca Juga:
Pelayaran Perdana Trayek Tol Laut Hub-Spoke Cluster NTT, Tingkatkan Layanan Distribusi Bapokting

Selama upacara berlangsung, semua pegawai tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Keberadaan Menara Suar dan pengabdian para petugas Menara Suar yang tidak kenal menyerah, sudah selayaknya mendapat apresiasi yang pantas dari seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat maritim di Indonesia maupun di dunia.

Baca Juga:
Meriahkan Harhubnas 2022, Disnav Palembang Gelar Bersih Laut dan Pantai

"Sebagai bentuk pembinaan terhadap personel TMS dan PMS maka di lakukan rotasi setiap tiga bulan sekali dan pembekalan logistik sesuai kebutuhan mereka selama di menara suar.

Anto mengapresiasi TMS (Teknisi Menara Suar) dan PMS (Penjaga Menara Suar) yang selama ini loyal kepada masyarakat khusus dalam bidang kenavigasian sangat vital dalam dunia pelayaran.

"Kita bangga karena mereka bekerja dengan baik walau jauh dari keluarga," pungkasnya. (omy)