Dishub Kota Bekasi Terus Geber Vaksinasi Kru Bus dan Penumpang di Terminal

  • Oleh : Bondan

Kamis, 23/Sep/2021 15:27 WIB
Hari kedua vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Perhubungan Kota Bekasi di Terminal Bekasi, Kamis (23/9/2021). Foto: BeritaTrans.com. Hari kedua vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Perhubungan Kota Bekasi di Terminal Bekasi, Kamis (23/9/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Antusias masyarakat pada hari kedua vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bersama dengan pihak Terminal Bekasi pada Kamis (23/9/2021) masih terlihat.

Amatan BeritaTrans.com di lokasi, masyarakat begitu antusias berdatangan ke Terminal Bekasi, untuk mendaftar sebagai peserta vaksin. Vaksinasi tersebut tetap menyasar ke awak bus, pengurus bus hingga masyarakat sekitar maupun dari luar Terminal Bekasi.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Chintya, mengantarkan adiknya mendaftar peserta vaksin di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Seperti Chintya, salah satu pengunjung yang mengantarkan dan mendaftarkan adiknya sebagai peserta vaksin mengatakan dengan adanya vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Dishub Kota Bekasi, memudahkan untuk masyarakat yang belum tervaksin.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

"Dengan adanya vaksin ini, jadi bikin kegiatan kita lancar, kita bisa pergi kemana saja, kalau belum vaksin susah kita pergi kemana-mana. Kaya naik KRL harus pakai vaksin. Ini sekarang lagi nganterin adik vaksin. Karena adik kan masih sekolah. Dan sekolah kan sekarang sudah mulai tatap muka, wajib harus vaksin dulu kalau mau ikut tatap muka, ujar Chintya kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi.

Calon peserta vaksin. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Sementara, total peserta vaksinasi Covid-19 pada hari pertama mencapai ratusan peserta yang mendaftar dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Dishub Kota Bekasi.

"Masyarakat yang mendaftar pada hari pertama cukup antusias dengan adanya vaksinasi Covid-19 di Terminal Bekasi. Peserta vaksin pada hari pertama yang mendaftar dan telah tervaksin untuk  yang ber KTP Bekasi ada 64 orang. Sedangkan, KTP Non Bekasi 110 orang. Peserta vaksin Covid-19 yang telah tervaksin dosis pertama ada 126 orang dan dosis kedua 48 orang. Total peserta itu mulai dari awak, pengurus, penumpang bus sampai warga dari luar Terminal Bekasi. Untuk total peserta pada hari kedua belum diketahui karena masih berjalan. Masyarakat luar Terminal Bekasi, bisa ikut juga vaksin di Terminal Bekasi," ujar Muhtar, Kepala Terminal Bekasi saat ditemui BeritaTrans.com.

Sedangkan Indy, Kabid Angkutan dan Terminal menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan selama dua hari ini merupakan program lanjutan dari rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

"Program vaksin ini masih dari rangkaian Harhubnas. Kenapa begitu?, karena banyak masyarakat menanyakan perihal akan kegiatan vaksin pada saat kegiatan rapid test antigen pada waktu lalu. Ternyata animo masyarakat begitu antusias untuk mengikuti program vaksin yang diwajibkan Pemerintah. Maka dari itu kita wujudkan permintaan mereka dengan menggelar vaksinasi Covid-19 di Terminal Bekasi," ucapnya. (Dan)