3.000 Dosis Vaksin Disiapkan untuk Mahasiswa Uniku dan Masyarakat Kuningan

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 24/Sep/2021 08:33 WIB
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan foto bersama saat meninjau Vaksinasi Merdeka di Kampus Uniku Kuningan. (Ist.) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan foto bersama saat meninjau Vaksinasi Merdeka di Kampus Uniku Kuningan. (Ist.)

KUNINGAN (BeritaTrans.com) - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH.,MH bersama Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlewi Sanjaya meninjau Vaksinasi Merdeka di Gedung Student Center Universitas Kuningan (Uniku).

"Hari ini saya meninjau Vaksinasi Merdeka. Sebelumnya dari Pemda ada kegiatan vaksinasi Grebeg Desa, Grebeg Komunitas. TNI juga ada Serbuan Vaksin dari Kepolisian ada Vaksin Presisi, dari Kejaksaan ada Vaksin Peduli dan masih banyak lagi,” ujarnya

Bupati bersyukur semuanya bersinergi membangun kemitraan yang baik bersama Forkopimda.

Selama pandemi Covid-19 ini lanjut bupati, fokus dalam penanganan  Covid-19. “Semoga semuanya  berjalan dengan baik agar target vaksinasi tercapai," jelas bupati.

Ia mengemukakan, perkiraan awal 50%  masyarakat Kuningan sudah divaksin. Sampai bulan September ini masyarakat yang sudah divaksin mencapai hampir 40%.

“Oleh karena itu optimis,  seperti kata Pak Kapolres Kuningan,  80% vaksinasi bisa tercapai pada akhir Desember," ucap Bupati Kuningan, Kamis (23/9/2021).

Vaksinasi Merdeka dilaksanakan serentak di 96 titik seluruh Indonesia. "Untuk Kabupaten Kuningan dilaksanakan di Kampus Uniku dengan target vaksin sebanyak 3.000 dosis," ujar Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlewi Sanjaya.

Kapolres menambahkan, antusias mahasiswa Uniku juga masyarakat divaksin begitu tinggi. Hal ini terbukti lebih dari 3.000 pendaftar yang akan divaksin.

“Alhamdulillah antusias mahasiswa Uniku dan masyarakat untuk divaksin begitu tinggi, bahkan melebihi  target yang ditetapkan," ujarnya.

Kapolres mengungkapkan, dalam hal penyediaan stok vaksin, pihaknya saling mendukung dengan instansi lain, seperti Dinas Kesehatan dan Kodim 0615 Kuningan, sehingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat mencapai target.

Ia optimis vaksinasi kepada masyarakat sampai akhir tahun 2021 sudah bisa mencapai 80 persen.

"Saya yakin 80% pada bulan  Desember  masyarakat dapat tervaksinasi agar dapat membangun Herd Imunity,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya akan terus bekerjasama dengan semua pihak dan berharap stok vaksin terus digulirkan agar target bisa tercapai.

Pada kesempatan itu Polres Kuningan sekaligus membagikan 100 paket sembako kepada perwakilan mahasiswa, masyarakat dan  BEM.

Paket sembako diserahkan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlewi bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH dan Forkopimda. (Taryani)