24 Warga Tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa Tunjukkan Sertifikat Vaksin

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 30/Sep/2021 16:45 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA BeritaTrans.com) - Dalam mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke Pulau Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan menempatkan personelnya di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa. Kamis (30/09/2021).

AKP Wisnu Wardono selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu mengatakan, bahwa pihaknya menempatkan personelnya di Pulau Untung Jawa untuk melakukan himbauan ProKes dan mengecek sertifkat vaksin karena warga yang datang berasal dari Pelabuhan Tanggerang Banten.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Warga yang ke Pulau Untung Jawa berasal dari Pelabuhan Tanjung Pasir dan Rawa Saban Tanggerang Banten dimana diketahui di Dermaga keberangkatan dimaksud, tidak memeriksa sertifikat vaksin bagi warga yang akan ke pulau sehingga kita perlu melakukan pengecekan," jelasnya.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

Dia menambahkan, pihaknya ingin warga yang ke Pulau Seribu dalam keadaan sehat dan sudah suntik vaksin sebagai upaya mencegah masuknya paparan Covid-19.

"Kita ingin warga yang ke Pulau Seribu dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19," tambahnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Bersama Ciptakan Daerah Wisata yang Ramah Pasca Pemilu 2024

Diketahui, sejumlah 24 warga tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan dilakukan pengecekan sertifikat vaksin oleh aparat gabungan Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

"Kegiatan ini terus kita lakukan sebagai upaya mencegah masuknya Covid-19 ke Pulau Seribu," ujarnya.(ahmad/humaspolreskepulauanseribu)