Penumpang Berhamburan Kejar Bus Kota di Depan Gerbang Tol Bekasi Timur: Biasa Lari-larian Biar Nggak Telat Masuk Kerja

  • Oleh : Bondan

Senin, 04/Okt/2021 07:46 WIB
Bus Kota menunggu calon penumpang disisi jalan tepat di depan Gerbang Tol Bekasi Timur, Senin (4/10/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com. Bus Kota menunggu calon penumpang disisi jalan tepat di depan Gerbang Tol Bekasi Timur, Senin (4/10/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Situasi di depan Gerbang Tol Bekasi Timur pada Senin (4/10/2021) pagi seperti biasanya.

Penumpang bus Kota disisi jalan tepat di depan Gerbang Tol Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Kamis Sore, Begini Situasi Terminal Bekasi Usai Diguyur Hujan

Pada pukul 06.15, di sisi jalan tepat di depan Gerbang Tol Bekasi Timur, telah ramai calon penumpang bus Kota yang menanti.

Amatan BeritaTrans.com selama berada di lokasi, para calon penumpang yang tengah menanti kedatangan bus Kota yakni mayoritas pegawai wanita. Mereka tampak semangat menanti bus Kota di sisi jalan depan Gerbang Tol Bekasi Timur.

Baca Juga:
Penumpang Datang, Bus Langsung Geber dari Terminal Bekasi

Begitu bus Kota yang dinantinya tiba di depan Gerbang Tol Bekasi Timur, mereka langsung berlarian mengejar bus tersebut yang masih berjalan perlahan ke tepi jalan. Ada pula juga bus Kota yang masih berjalan pelan sudah dipaksa berhenti di tengah jalan oleh sejumlah calon penumpang.

Penumpang berhamburan saat bus Kota tiba di depan Gerbang Tol Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Dua Bocah Itu Antusias Pergi Naik Bus dari Terminal Bekasi

Mereka berlarian dan berhamburan mengejar bus Kota hingga ke tengah jalan, tak ingin tertinggal bus Kota yang ingin dinaikinya. Seperti Rudi, pria yang bekerja di wilayah Tanah Abang yang saat menunggu bus Kota tiba mengatakan, dirinya selalu berjibaku dengan penumpang lainnya saat ingin memasuki bus Kota.

"Tiap hari kaya begini mas, lari-larian sama penumpang lain sama rebutan masuk ke dalam bus. Kalau telat sedikit bisa tunggu bus selanjutnya, lama lagi tunggunya. Bisa telat nanti masuk kantornya. Bus kalau sudah ramai langsung jalan lagi soalnya mas," ucap Rudi saat ditemui BeritaTrans.com di depan Gerbang Tol Bekasi Timur, Senin (4/10/2021).

Dengan membludaknya calon penumpang di setiap Senin, saat pekerja mulai berkativitas. Sejumlah bus Kota juga terlihat ramai hilir mudik ke depan Gerbang Tol Bekasi Timur. Bus-bus berbadan besar itu tiba dengan keberangkatan dari Terminal Bekasi hingga dari wilayah Bulak Kapal, Bekasi.

Sementara, melalui pesan singkat, Kanitlantas Bekasi Timur, Iptu M Sahari, mengatakan, jumlah penumpang bus Kota yang berada di depan Gerbang Tol Bekasi Timur telah normal kembali dibandingkan selama ketatnya awal PPKM.

"Sudah beberapa hari, jumlah penumpang yang menggunakan bus Kota yang biasa di depan Gerbang Tol Bekasi Timur, telah mulai normal kembali, mendekati 80 persen dibandingkan awal PPKM," ucap Iptu M Sahari kepada BeritaTrans.com. (Dan)