Kecelakaan Beruntun di Tol Layang Jakarta-Cikampek Libatkan 6 Mobil

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 09/Okt/2021 23:01 WIB
Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), tepatnya di Km 23 Jakarta arah Cikampek (daerah Cibitung), Sabtu (9/10/2021). Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), tepatnya di Km 23 Jakarta arah Cikampek (daerah Cibitung), Sabtu (9/10/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), tepatnya di Km 23 Jakarta arah Cikampek (daerah Cibitung), pagi tadi. Kemacetan sempat terjadi. Ternyata kecelakaan itu melibatkan enam mobil. 

Kecelakaan ini terjadi hari ini, Sabtu, (9/10/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Kecelakaan ini melibatkan enam kendaraan penumpang (KR) dengan rincian, yaitu KR 1 Isuzu Panther nomor polisi B-8464-RM, KR 2 Suzuki Ertiga nomor polisi B-1247-KIE, KR 3 Honda CR-V dengan nomor polisi F-1636-HO, KR 4 Honda HR-V dengan nomor polisi B-1577-FIW, KR 5 Toyota Avanza dengan nomor polisi B-1843-BYI, dan KR 6 Kijang kapsul dengan nomor polisi B-2929-PR. 

General Manager Operasi dan Pemeliharaan PT Jasa Marga, Nur Safitri, menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut bermula dari KR 1 tiba di Jalan Tol Layang MBZ dan mengurangi kecepatan di jalur dua. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

"Pengemudi KR 1, setiba di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Tol Layang MBZ, KR 1 mengurangi kecepatan di lajur 2," kata Nur Safitri dalam keterangan tertulisnya. 

Kemudian saat KR 1 mengurangi kecepatan, datang KR 2, KR 3, KR 4, KR 5, dan KR 6 yang kurang antisipasi jarak aman, sehingga terjadi tabrakan beruntun. 

Baca Juga:
Jalan Tol Ini Terapkan Ganjil Genap Selama Arus Mudik Lebaran, Cek Jadwal dan Lokasinya!

"Kemudian datang KR 2, KR 3, KR 4, KR 5, KR 6 yang kurang antisipasi jaga jarak aman sehingga terjadilah tabrakan beruntun. Posisi akhir kelima KR normal menghadap ke Barat di lajur 2 dan KR 6 di lajur 1," jelas Nur Safitri. 

Atas kejadian ini, terdapat satu korban luka ringan dari KR 5 dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Bekasi Timur, dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Terdapat 1 korban luka ringan dari KR 5 pada peristiwa tersebut dan telah dibawa ke RS Siloam, Bekasi Timur. Selanjutnya kejadian ini telah diselesaikan secara kekeluargaan," ungkap Nur Safitri. 

Nur Safitri juga menjelaskan sempat terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Layang MBZ. Pukul 09.00 WIB, petugas selesai melakukan penanganan kecelakaan dan terpantau hingga saat ini kondisi lalu lintas di Jalan Tol Layang MBZ kembali normal. 

"Sempat terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Layang MBZ namun kepadatan segera terurai setelah petugas terjun ke TKP," jelas Nur Safitri. 

"Petugas selesai melakukan penanganan kecelakaan pada pukul 09.00 WIB dan terpantau saat ini kondisi lalu lintas di area kejadian kembali normal," sambungnya.(fhm/sumber:kompas)