Rem Blong, Bus Bermuatan 30 Orang Kecelakaan di Gerbang Tol Sentul Barat

  • Oleh : Dirham

Senin, 11/Okt/2021 12:57 WIB
Kecelakaan terjadi di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), tepatnya di Gerbang Tol Sentul Barat, Kabupaten Bogor. Kecelakaan terjadi di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), tepatnya di Gerbang Tol Sentul Barat, Kabupaten Bogor.

BOGOR (Beritatrans.com) - Kecelakaan terjadi di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), tepatnya di Gerbang Tol Sentul Barat, Kabupaten Bogor, Senin (11/10/2021). Kejadian itu diduga karena rem blong. 

Kepala Induk PJR BORR AKP Wahyu Isbandi mengatakan, kejadian bermula saat bus yang dikendarai AR (61) melaju dari arah Yasmin menuju Gerbang Tol Sentul Barat. 

Baca Juga:
Bus New Shantika Terjun dari Jalan Tol di Pemalang, 2 Orang Tewas

Kendaraan tersebut berdasarkan keterangan sopir mengalami out of control dikarenakan fungsi pengereman tidak berfungsi sebagaimana mestinya dari KM 3 hingga menuju ke KM 00," ujar Wahyu di Bogor, Senin (11/10/2021). 

Dia menuturkan, sopir langsung membanting setir ke arah kiri karena tidak bisa mengendalikan bus hingga menabrak pagar pembatas halaman Kantor PT Marga Sarana Jabar (MSJ). 

Baca Juga:
Bus Pariwisata yang Kecelakaan Masuk Jurang di Guci Tegal Belum Ditarik

Selain itu sejumlah kendaraan yang tengah terparkir di lokasi tertabrak bus tersebut. "Dan mengakibatkan empat kendaraan PT MSJ mengalami kerusakan," tuturnya. 

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sedangkan satu orang terluka dan telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. 
"Dugaan sementara (kecelakaan) karena kerusakan pada fungsi pengereman tapi masih dalam penanganan kecalakaan dari Polres Bogor," ucapnya. (ds/sumber iNews.id)

Baca Juga:
3 Truk dan Bus Alami Kecelakaan Beruntun di Tabanan