Di HUT ke-100 PIP Makassar, Taruna STIP Rajai Kompetisi FMSSB

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 14/Okt/2021 05:55 WIB
Taruna dari kampus Marunda, Jakarta, itu menduduki posisi pertama dan memyebabkan tuan rumah harus puas di posisi ketiga. Posisi kedua ditempati Poltekpel Surabaya. Taruna dari kampus Marunda, Jakarta, itu menduduki posisi pertama dan memyebabkan tuan rumah harus puas di posisi ketiga. Posisi kedua ditempati Poltekpel Surabaya.

Baca Juga:
STIP Jakarta Buka Puasa Bersama Sekaligus Santuni Anak Yatim

SEMARANG (BeritaTrans.com) -  Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) perkasa di kompetisi Full Mission Ship  Simulator on Bridge (FMSSB) dalam rangka HUT ke-100 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Rabu (13/10/2021).

Taruna dari kampus Marunda, Jakarta, itu menduduki posisi pertama dan memyebabkan tuan rumah harus puas di posisi ketiga. Posisi kedua ditempati Poltekpel Surabaya.

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

Fasilitas FMSSB merupakan  simulator anjungan kapal, dimana seluruh sistem kerja dan kelengkapan dibuat menyerupai seperti kondisi di atas kapal. Simulator ini digunakan oleh taruna jurusan Nautika, sebagai pemantapan sebelum melaksanakan praktik laut.

Atas prestasi taruna asuhannya, Ketua STIP Amiruddin memyampaikan apresiasi. "Selamat ya, Nak. Kami semua bangga," cetusnya 

Baca Juga:
Jelang Ramadhan STIP Jakarta Gelar Tradisi Munggahan dan Silaturahmi

Dia juga mengapresiasi pelarih, instruktur dan dosen, yang menempa taruna, sehingga terus mendulang prestasi.

Seperti pepatah hasil tidak akan mengkhianati usaha, prestasi taruna tersebut merupakan buah manis dari usaha keras dan terus-menerus.