Presiden Jokowi ke NTT, Resmikan Labuan Bajo Jadi Wisata Premium

  • Oleh : Dirham

Kamis, 14/Okt/2021 11:29 WIB
Presiden Jokowi di Labuan Bajo, NTT. Presiden Jokowi di Labuan Bajo, NTT.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Provinsi Nusa Tenggara Timur guna melakukan kunjungan kerja, Kamis (14/10/2021).

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07:35 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Komodo, NTT, Jokowi akan menuju Kabupaten Manggarai Barat untuk meresmikan penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, serta mersmikan Labun Bajo menjadi Kawasan Wisata Premium..

Setelah itu, Jokowi akan menuju Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, untuk meresmikan penataan Kawasan Pucak Waringin, penataan Kawasan Goa Batu Cermin, dan peningkatan delapan ruas jalan di Labuan Bajo.

Pada sore harinya, Jokowi dan Iriana Jokowi dijadwalkan akan menuju Bandar Udara Internasional Komodo, untuk lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin. (ds/sumber CNBC News Indonesia)