Menhub Tutup Rangkaian Kegiatan Harhubnas

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 16/Okt/2021 06:47 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi Menhub Budi Karya Sumadi

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang dimulai sejak 1 September 2021 dengan tema ‘Bergerak Harmonikan Indonesia’ resmi ditutup Jumat (15/10/2021). 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh insan transportasi yang telah bekerja optimal demi kemajuan transportasi Indonesia. 

Baca Juga:
Animo Masyarakat Tinggi, Ditjen Hubdat Siapkan 722 Bus dan 30 Truk untuk Mudik Gratis Lebaran 2024

“Saya  mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras seluruh insan transportasi, para mitra kerja Kemenhub yang telah bekerja secara optimal demi kemajuan transportasi Indonesia,” ujar Menhub saat menutup Rangkaian Kegiatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 dan Apresiasi Pemenang Lomba. 

Menhub mengajak insan transportasi untuk terus memberikan pelayanan prima, serta meningkatkan semangat dan etos kerja meskipun di tengah pandemi. 

Baca Juga:
Menhub Pastikan Angkutan Lebaran Berjalan Aman dan Lancar

Kondisi pandemi ini akan menjadi endemi sehingga aktivitas masyarakat sudah mulai kembali produktif meski harus berdampingan dengan Covid-19.

“Melalui rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2021 banyak hal yang harus kita wujudkan bagi sektor transportasi di Indonesia,” kata Menhub.

Baca Juga:
Hasil Survei Baketrans: Potensi Pergerakan Masyarakat Selama Lebaran 2024 Bakal Tembus 193,6 juta

Dia mengungkapkan, perubahan juga harus terus dilakukan demi terciptanya transportasi yang inklusif, bekelanjutan, dan ramah lingkungan. 

“Konektivitas transportasi juga merupakan hal yang penting dan tugas utama yang harus tetap dijalankan demi menghubungkan wilayah  3TP (terdepan, terpencil, tertinggal, dan perbatasan),” tuturnya.

Menhub ucapkan selamat kepada para pemenang lomba video pendek dan TikTok untuk memeriahkan peringatan Harhubnas. 

Dengan adanya perlombaan diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas bagi insan transportasi karena video-video tersebut banyak mengandung harapan, pesan dan makna.  

Dalam perayaan Harhubnas, Kemenhub mengadakan beberapa kegiatan di antaranya Donor darah dan plasma konvalesen, Webinar Series dengan tema "Meningkatkan Keselamatan Angkutan Barang di Jalan" dan "Insan Perhubungan Bergerak Harmonikan Indonesia".

Program Belajar Merdeka “Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia (Indonesia Youth Road Safety Warriors)”, Renungan & Doa Untuk Negeri, Launching Kampanye Kolaboratif Lintas Subsektor Kemenhub ke-3 Tahun 2021.

Pelantikan 3.190 Perwira Transportasi dari lulusan sejumlah Politeknik dan Sekolah Tinggi di bawah pengelolaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub, Lomba Video Dalam Rangka Harhubnas 2021, dan Tiktok Competition Harhubnas 2021 ‘Aku dan Transportasi’.  

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Dirjen Perkeretaapian Zulfikri dan perwakilan dari stakeholder BUMN di bidang transportasi. (omy)