Amazing! Penumpang Tak Wajib Pakai Masker di Pesawat Maskapai ini

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 17/Okt/2021 19:53 WIB


STOCKHOLM (BeritaTrans.com) - Kabar mengejutkan datang dari Scandinavian Airlines. Maskapai penerbangan ini tak lagi wajibkan penumpang pakai masker untuk rute regional..

Baca Juga:
Akibat Pilot Maskapai Ini Mogok Massal, Ribuan Penerbangan Batal

Mulai Senin (18/10/2021), penggunaan masker tidak lagi menjadi persyaratan pada layanan intra-Skandinavia operator. Namun, untuk penerbangan ke tujuan di tempat lain di Eropa dan lebih jauh, mandat tersebut akan tetap berlaku untuk saat ini.

Pengguna situs web Scandinavian Airlines mungkin telah memperhatikan bahwa maskapai membuat perubahan menarik pada kebijakan virus corona minggu ini.

Baca Juga:
Citilink Segera Terbangi Lagi Bandara Husein 6 Kali Sehari

Ini terjadi pada hari Jumat, 15 Oktober, dan berkaitan dengan penggunaan penutup wajah di dalam penerbangannya di Skandinavia. Secara khusus, SAS, yang berfungsi sebagai flag carrier untuk Denmark, Norwegia, dan Swedia, menyatakan:

“Karena pembukaan masyarakat dan rekomendasi umum dari pihak berwenang di Skandinavia, SAS, mulai 18 Oktober 2021, menghapus persyaratan untuk penggunaan wajib masker wajah pada penerbangan di dalam Skandinavia.”

Baca Juga:
Yang Lain Tak Terbang, Citilink Tetap Setia Layani Bandara Husein Sastranegara

Perubahan kebijakan, yang mulai berlaku besok, merupakan langkah mundur yang menarik menuju konvensi perjalanan pra-pandemi. Berita itu menyusul pengumuman penting untuk kawasan itu bulan lalu, di mana Norwegia dan Swedia tidak lagi menyarankan perjalanan yang tidak penting. SAS memiliki jaringan Skandinavia yang sibuk yang menghubungkan kota-kota dan daerah-daerah terpencilnya.

Penumpang pada penerbangan antara lokasi-lokasi ini tidak lagi memerlukan masker mulai besok. Gambar: SAS.

Penghapusan persyaratan masker dalam penerbangan di dalam dan antara Denmark, Norwegia, dan Swedia adalah keputusan menarik yang akan membuat kabin penumpang mulai terlihat seperti yang kita kenal sebelumnya.

Lagi pula, persyaratan untuk mengenakan pesawat yang menutupi wajah telah menjadi hampir universal dalam penerbangan selama pandemi virus corona.

Namun, penting untuk dicatat bahwa, untuk penerbangan SAS di luar wilayah asalnya, mandat masker tetap berlaku. Ini berlaku untuk semua penumpang, kecuali mereka yang berusia di bawah enam tahun, atau pelancong dengan pengecualian medis tertulis. Pengangkut menjelaskan bahwa:

“SAS akan mengikuti rekomendasi dari EASA terkait kewajiban penggunaan masker pada penerbangan SAS lainnya, yang beroperasi di luar Denmark, Norwegia, dan Swedia. SAS mempertahankan persyaratan untuk menggunakan masker wajah dalam penerbangan ke tujuan Eropa dan Antarbenua lainnya hingga pemberitahuan lebih lanjut.”

Sumber: simpleflying.com.