Agar KRL Tak Padat Penumpang, BPTJ Kerahkan 3 Bus Bantuan Gratis di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 18/Okt/2021 07:45 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek kembali menyiapkan bus bantuan gratis untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di Stasiun Cikarang, Senin (18/10/2021) pagi

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

Tiga Armada DAMRI sebagai bus bantuan gratis BPTJ tujuan Manggarai dan Juanda sudah siap sejak pukul 03.00 di Stasiun Cikarang. 

Dua bus untuk tujuan Manggarai dan satu untuk arah Juanda. 

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Pukul 06.00 penumpang KRL mulai mendatangi Stasiun Cikarang, dan terlihat mengantre setelah menscan barcode secara online atau menunjukkan bukti sudah vaksin kepada petugas Stasiun tersebut. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Beberapa penumpang lainnya sebagai pelanggan rutin bus bantuan gratis dari BPTJ di Stasiun Cikarang juga sudah menaiki, ada yang hendak ke Manggarai ataupun Juanda. 

Selang beberapa waktu, KA Walahar tiba di Stasiun Cikarang pada pukul 06.30, penumpang keluar area stasiun dan kembali untuk ngantre yang hendak naik KRL arah Jakarta. 

Beberapa penumpang ada yang beralih naik bus gratis bantuan BPTJ setelah melihat panjangnya antrean bahkan sudah mengantre untuk naik KRL, dan kemudian ada informasi dari petugas bila pengguna KRL akan mengejar waktu silahkan naik bus tersebut yang masih tersedia. 

Dalam waktu singkat kuota penumpang untuk Manggarai dan Juanda sudah penuh. 

Salah satu penumpang sangat senang dengan adanya bus tersebut, "Adanya bus ini sangat membantu, pusing saya bila harus mengantre untuk naik KRL, dan selain dapat duduk, gratis pula tanpa keluarkan uang untuk ongkos bus, terima kasih BPTJ," ungkap penumpang tersebut. 

Bus tujuan Manggarai yang pertama berangkat pada pukul 06.40

Dan berikutnya tepat pukul 07.05 kedua bus bantuan gratis BPTJ berangkat menuju Manggarai dan Juanda dari Stasiun Cikarang.(ahmad)