Diguyur Hujan Sejumlah Ruas Jalan Raya dan Komplek Perumahan di Bekasi Tergenang

  • Oleh : Taryani

Senin, 18/Okt/2021 13:51 WIB
Diguyur hujan sejumlah ruas jalan di Kota dan Kabupaten Bekasi tergenang. (Taryani) Diguyur hujan sejumlah ruas jalan di Kota dan Kabupaten Bekasi tergenang. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Hujan lebat, Senin (18/10/2021) mengguyur sejumlah daerah. Di kabupaten dan Kota Bekasi dampak hujan membuat sejumlah ruas jalan raya termasuk akses jalan keluar masuk menuju komplek perumahan tergenang.

Genangan air hujan dengan ketinggian yang bervariasi mewarnai sejumlah titik pada ruas jalan Dipenogoro, Kecamatan Tambun, Kabupaten  Bekasi.

Lalu-lintas kendaraan dari arah timur ke barat atau arah Jakarta terpaksa antre satu-satu saat akan melintasi area genangan.

Pengendara motor matic memilih-milih jalan yang dekat median menghindari dekat saluran drainase saat melintasi area genangan

"Takutnya mesin atau bagian kelistrikannya  kerendem air," ujar seorang pengendara skuter matic mengenakan jaket berlogo Gojek.

Air hujan bercampur luapan air drainase berwarna hitam tampak mengalir deras ke badan jalan Pantura.

Air keruh itu menggenangi sejumlah titik pada ruas jalan Pantura di kabupaten dan kota Bekasi. Ketinggian bervariasi dari 20 cm hingga 30 cm bahkan lebih.

Bukan hanya menggenangi ruas jalan raya atau jalan Pantura, air hujan juga menggenangi akses jalan keluar dan masuk ke sejumlah komplek perumahan.

Jalan Raya Perumahan Pondok Hijau Permai Kota Bekasi juga tergenang air hujan.

Juga akses jalan lingkungan di perumahan ini juga terlihat digenangi air hujan hingga setinggi 30 cm.

Walaupun saat turun hujan terjadi  genangan namun hanya berlangsung singkat atau hanya beberapa saat saja. Sesudahnya titik genangan itu surut lagi. (Taryani)