Daihatsu Taft Reborn Punya 3 Tipe, Harga Mulai Rp180 Jutaan

  • Oleh : Redaksi

Senin, 18/Okt/2021 15:48 WIB
Daihatsu Taft Reborn. Foto: ist. Daihatsu Taft Reborn. Foto: ist.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pihak Daihatsu kembali menghadirkan Kendaraan legendarisnya yakni Daihatsu Taft Reborn.

Daihatsu Taft Reborn terbaru tersebut kini mempunyai wajah imut dan tak lagi segahar wujud pendahulunya.

Baca Juga:
Ayla Hadirkan BEV di GIIAS 2022, Speksifikasi Beda dari Biasa

Unit Daihatsu Taft Reborn ini pada dasarnya ialah versi model massal dari unit konsep WakuWaku, yang diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2019.

Ukuran bodi hampir sebesar Tanto yang duluan dijual. Panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 mm.

Baca Juga:
Penjualan Daihatsu hingga Juli Naik 38 Persen, Sigra Penopang Utama

Dilansir dari situs resmi Daihatsu Indonesia, Daihatsu Taft Reborn ini mempunyai tiga varian tipe yakni Tipe X, Tipe G, dan Tipe G Turbo.

Tipe X

Baca Juga:
Daihatsu New Sirion Luncurkan 2 Varian Tawarkan 3 Keunggulan, Desain, Fitur dan Kenyamanan

Ini merupakan tipe terendah yang dimiliki Daihatsu Taft. Ciri khas tipe ini adalah adanya roda 2WD dan 4WD yang sederhana. Ciri khas lainnya yang terdapat pada mobil ini adalah bagian dasbornya yang berbalut aksen berwarna oranye.

Di sektor mesin, tipe ini memakai mesin 658 cc 3 silinder yang berbasis DOHC. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga maksimum 51 dk/6.900 rpm, serta torsi maksimum 60 Nm. Harga satu unit mobil ini dibanderol dengan harga Rp 186,7 juta.

Tipe G

Kalau yang satu ini merupakan tipe menengah dari Daihatsu Taft Reborn. Jenis ban dan mesin pada tipe ini tidak beda jauh dengan Tipe X. Harganya pun juga sama, yaitu sekitar Rp 186,7 juta saja. Adapun pembeda tipe ini dari tipe sebelumnya adalah adanya alumunium velg 15 inci, serta rem berbasis ABS.

Tipe G Turbo

Ini adalah tipe tertinggi pada Daihatsu Taft Reborn. Dibanding dua tipe sebelumnya, tipe ini memiliki fitur yang lebih beragam. Eco idle, panoramic monitor, smart panoramic parking assist, lane departuring warning, dan roadside deviation warning adalah beberapa di antaranya.

Letak pembeda lainnya adalah pada sektor mesin. Pada tipe ini, mesin yang dipakai adalah 658 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 63 dk/6.400 rpm, serta torsi maksimum 100 Nm. Di pasaran, tipe tertinggi Daihatsu Taft Reborn ini dibanderol dengan harga Rp 239 juta.

Letak pembeda lainnya adalah pada sektor mesin. Pada tipe ini, mesin yang dipakai adalah 658 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 63 dk/6.400 rpm, serta torsi maksimum 100 Nm. Di pasaran, tipe tertinggi Daihatsu Taft Reborn ini dibanderol dengan harga Rp 239 juta. (dn)