Obyek Wisata Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi di Desa Sinarancang Cirebon Diresmikan

  • Oleh : Taryani

Selasa, 19/Okt/2021 19:36 WIB
Salah satu sudut pandang obyek wisata Talaga Langit Kabupaten Cirebon. (Ist.) Salah satu sudut pandang obyek wisata Talaga Langit Kabupaten Cirebon. (Ist.)

KABUPATEN CIREBON (BeritaTrans.com) - Wagub Jabar,  Uu Ruzhanul Ulum meresmikan objek wisata Anti Galau Talaga Langit di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021).

Wagub berharap dengan adanya destinasi wisata baru itu perekonomian di sekitar Kecamatan Mundu dan Kabupaten Cirebon meningkat.

Selain itu destinasi wisata tersebut diharapkan menjadi peluang peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar objek wisata Talaga Langit.

“Pak Gubernur ingin Jawa Barat bukan hanya meningkat secara ekonomi, tetapi juga ada unsur pemerataan dan keadilan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada, termasuk di sini,” katanya.

Minimal kata Wagub Jabar, masyarakat di sini terdampak ekonominya dengan adanya wisata ini.

Wagub mengatakan, destinasi wisata Talaga Langit ini sejalan dengan visi-misi Jabar Juara Lahir Batin. Sebab selain memiliki potensi wisata destinasi wisata tersebut juga dilengkapi dengan padepokan yang mempelajari ilmu agama seperti tauhid dan fikih.

“Di sini bukan hanya potensi wisata saja. Tetapi ada juga padepokan yang mempelajari ilmu agama. Jadi padepokan Anti Galau dan Wisata Talaga Langit ini identik dengan prinsip Jabar, yaitu Jabar Juara Lahir Batin,” ucapnya.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Kiai H. Ujang Busthomi yang sudah mendorong akselerasi Jabar Juara Lahir Batin. Ini akan mendorong suksesnya visi misi Jabar,” tambahnya.

Wagub mengingatkan pengelola objek Wisata Talaga Langit maupun masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan selama pandemi ini.

“Kebangkitan pariwisata di Jabar memang hari ini sudah meningkat sangat luar biasa, asal protokol kesehatan tetap jangan dilupakan,” ujarnya.

Objek wisata Anti Galau Talaga Langit ini dibangun di atas lahan seluas tiga hektare.

Menyuguhkan pemandangan Danau Setupatok dan jalan pantai utara (Pantura). Objek wisata ini juga dilengkapi fasilitas kolam renang, cafe dan resto, hingga spot swafoto. (tr)