Tes CPNS Kemenkumham Jatim Diawasi Pink Soldier Squid Game

  • Oleh : Dirham

Kamis, 21/Okt/2021 09:38 WIB
Petugas Kanwil Kemenkumham Jatim yang mengawasi SKD CPNS pun sampai berdandan ala pink soldier di Squid Game. Mereka mengenakan kostum berwarna pink dan topeng bersimbol persegi, bulat serta segitiga.  Petugas Kanwil Kemenkumham Jatim yang mengawasi SKD CPNS pun sampai berdandan ala pink soldier di Squid Game. Mereka mengenakan kostum berwarna pink dan topeng bersimbol persegi, bulat serta segitiga. 

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Demam serial survival asal Korea Selatan, Squid Game, juga melanda gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim).

Petugas Kanwil Kemenkumham Jatim yang mengawasi SKD CPNS pun sampai berdandan ala pink soldier di Squid Game. Mereka mengenakan kostum berwarna pink dan topeng bersimbol persegi, bulat serta segitiga.

Suasana ala Squid Game, sudah terasa sejak para peserta Sesi II hari ke-12 berada di halaman Gedung Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Adegan diawali dengan sirene berbunyi. Dari dalam gedung kemudian muncul lima pink soldier.

Pink soldier ala Squid Game menggiring peserta tes CPNS memasuki ruangan. 

Backsound mencekam juga turut mengiringi saat pink soldier menghampiri para peserta. Kelima pink soldier yang bertugas dilengkapi juga dengan senjata laras panjang. Bukannya takut, para peserta ujian justru takjub dan memberikan aplaus meriah.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan, pihaknya memang ingin menciptakan suasana yang berbeda dalam seleksi CPNS kali ini.

"Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia," ujar Krismono, Rabu (20/10).

Dia mengatakan, Squid Game dipilih karena ada kemiripan antara serial asal Korea Selatan itu dengan seleksi CPNS. Karena, lanjut Krismono, peserta harus melewati berbagai rintangan dalam permainan. Orang yang bertahan sampai akhir berhak mendapat hadiah.

"Dalam hal ini, bagi yang sukses akan diangkat menjadi CPNS Kemenkumham," ucapnya.

"Tapi bedanya, Squid Game diikuti orang-orang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti masyarakat yang penuh semangat dan optimisme," lanjutnya.

Krismono juga menjelaskan bahwa kesiapan mental peserta menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam mengerjakan soal. Banyak peserta yang terlalu tegang, untuk itu melalui kreativitas panitia, dia berharap akan sedikit mengendurkan ketegangan yang ada.

"Kami berharap melalui seleksi ini mendapatkan SDM yang mumpuni secara intelektual dan integritas," harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi CPNS Kemenkumham Kanwil Jatim, Aini Sholikah mengaku senang dengan gimmick penitia yang berakting menirukan serial Squid Game. Hal itu membuatnya senang sekaligus antusias.

"Seru banget, bikin seneng. Karena saya kebetulan juga suka serialnya," ujar Aini. (ds/sumber CNNIndonesia.com)