Bayi 7 Bulan Boleh Naik Pesawat, Ini Penjelasan Zaskia Sungkar

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 21/Okt/2021 13:41 WIB
Foto: Instagram @zaskiasungkar15 Foto: Instagram @zaskiasungkar15

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar diketahui membawa bayi mereka naik pesawat ke luar negeri. Zaskia menjelaskan mereka taat prosedur.

Di masa PPKM Darurat, Kementerian Perhubungan menetapkan aturan bahwa anak di bawah usia 12 tahun tidak diperbolehkan naik pesawat. Akan tetapi baru-baru ini melalui unggahan di Instagram, Zaskia Sungkar memamerkan momen kebersamaannya bersama sang anak, Ukkasya dalam penerbangan Qatar Airlines.

Melalui postingan itu, terlihat foto saat Ukkasya dipangku. Foto itu dibubuhi caption, "Ukkasya's first long haul flight (foto sesaat sebelum taplak ditarik semua."

Baca Juga:
Ini Ketentuan Bepergian Lewat Darat, Laut, Udara PPKM 16-29 November 2021

Namun diketahui, Ukkasya baru berusia 7 bulan. Hal tersebut lantas membuat warganet bertanya-tanya, bagaimana bisa Ukkasya diizinkan naik pesawat?

Zaskia kemudian menjelaskan bahwa kepergiannya bersama Ukkasya menggunakan pesawat tidak menyalahi aturan. Salah satu syarat utama untuk membawa anak ke luar negeri adalah orang tuanya sudah divaksinasi.

Baca Juga:
Pemerintah Hapus PCR Sebagai Syarat Naik Pesawat, Kini Cukup Antigen

"Kemarin aku naik Qatar Airlines alhamdulillah boleh kok, banyak anak-anak juga nggak cuma bayi. Mungkin sesuai peraturan negara yang dituju dan maskapainya ya. Kemarin aku syaratnya ortu vaksin lengkap, ortu dan anak PCR. Semoga Allah mudahkan," kata Zaskia.

Pernyataan Zaskia ini juga ditimpali oleh adiknya, Shireen Sungkar. Shireen menjelaskan bahwa anak-anak juga diperbolehkan naik pesawat tergantung pada negara tujuan.

"Coba cek komen di bawah ya banyak yang kasih tau mereka bisa domestik bawa anak juga dan share caranya. Semoga Allah mudahkan. Karena kalau penerbangan internasional memang tergantung negara tujuan. Yang penting ada visa," ucap Shireen Sungkar. (dn/sumber: detik.com)

Baca Juga:
Antigen Tak Berlaku untuk Naik Pesawat, Kadin Minta Aturan Dicabut