Bupati Kuningan Serahkan Penghargaan, Bulan Dana PMI 2021 Capai Target 100 Persen

  • Oleh : Taryani

Kamis, 21/Okt/2021 15:30 WIB
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., M.H serahkan penghargaan. (Ist.) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., M.H serahkan penghargaan. (Ist.)

KUNINGAN (BeritaTrans.com) -  Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., M.H menutup sekaligus memberikan penghargaan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan Tahun 2021 yang ditandai  penyerahan penghargaan di Aula Bank BJB Kuningan, Kamis, (21/10/2021).

Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kecamatan dan sebagian SKPD di Kabupaten Kuningan yang telah melaksanakan Bulan Dana PMI tahun 2021 dengan mencapai target 100%.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PMI dalam mensukseskan kegiatan Bulan Dana,” ujarnya.

Semoga hasil Bulan Dana yang telah diterima nantinya dapat dipergunakan untuk mendukung seluruh program yang direncanakan dengan sebaik-baiknya dalam mendukung program kemanusiaan.

Menurutnya, peran PMI sebagai bagian dari pelaksanaan misi di Kabupaten Kuningan yaitu turut mewujudkan masyarakat yang sehat dengan pelayanan yang baik dan bermutu sudah terlihat nyata dalam setiap kejadian terutama dalam hal menolong di daerah bencana.

Peran PMI sebagaimana kita  ketahui bersama sangat dirasakan manfaatnya. Terutama dalam menghadapi pandemi covid-19 yang telah membantu.

Baik penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah, masjid/mushola, Pondok Pesantren, memberikan bantuan APD dan masker.

Selain itu, kegiatan bhakti sosial, ikut membantu kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta yang tidak kalah penting penyediaan darah bagi penderita covid-19 yang dirawat di beberapa Rumah Sakit.

Bupati berharap PMI selalu eksis dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam tugas pokok kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Semoga PMI Kabupaten Kuningan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional untuk kesiapsiagaan bencana untuk masyarakat Kabupaten Kuningan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menyampaikan diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka serah terima hasil kegiatan bulan dana PMI tahun 2021 dilaksanakan bulan april  2021 dan berakhir  September 2021.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu PMI dalam mensukseskan kegiatan Bulan Dana tahun 2021 ini.

Semoga PMI Kabupaten Kuningan dapat terus menjalankan tugas pokoknya dalam kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat.

Serta berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. (tr)