Bus Sumatera Telat Tiba di Terminal Bekasi, Kru: Banyak Ketahan di Pelabuhan Bakauheni

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 22/Okt/2021 11:00 WIB
Bus Sumatera di Terminal Bekasi, Jumat (22/10/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Sumatera di Terminal Bekasi, Jumat (22/10/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sejumlah bus antarkota lintas Sumatera terlihat tak terlalu ramai di Terminal Bekasi pada Jumat (22/10/2021).

Pengamatan BeritaTrans.com selama di Terminal Bekasi, mulai pagi hingga menjelang siang hari Terminal Bekasi begitu hening dari hilir mudik bus dan calon penumpang.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Selama BeritaTrans.com berkutat di Terminal Bekasi dan mencari informasi apa penyebab jarangnya bus antarkota lintas Sumatera hilir mudik di Terminal ini. Yang biasanya pada pagi hari Terminal ini tak pernah sepi dari hilir mudik bus berbadan besar dan calon penumpangnya.

Ternyata informasi yang BeritaTrans.com dapatkan dari setiap kru bus dan sebagian pekerja gerai tiket bus Sumatera. Hal tersebut dikarenakan banyaknya bus tertahan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Bus Putri Candi yang sempat mengalami antrean panjang di Pelabuhan Bakauheni. Foto: BeritaTrans.com.

Hal ini dirasakan kru dari perusahaan otobus (PO) Putri Candi yang mengalami keterlambatan tiba di Terminal Bekasi.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

"Baru sampai ini jam 10.00 tadi, biasanya jam 05.00 pagi kita sudah sampai Terminal Bekasi. Bus ketahan di Pelabuhan Bakauheni kemarin malam. Kita ngantri panjang di pelabuhan. Yang harusnya kita jam 01.00 pagi kita sudah sampai Pelabuhan Merak. Ini jam 01.00 pagi baru naik kapal di Bakauheni," ucap Subaidi, kondektur bus Putri Candi kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Jumat (22/10/2021).

Sedangkan Dedi sebagai Pilot bus tersebut mengutarakan," bus tertahan gara-gara ada pemeriksaan ketat surat-surat penumpang di Pelabuhan. Biasanya nggak pernah, mungkin dari kemarin ada sidak. Sampai tadi kita sudah naik kapal, disana masih antre panjang bus."

Sementara, calon penumpang lintas Sumatera yang biasanya juga hilir mudik di Terminal Bekasi, juga terlihat jarang ataupun tidak terlihat sama sekali.

"Ampun bang dari pagi sampai siang begini, nggak ada yang lewat penumpang. Biasanya kalau penumpang waktu pagi pasti banyak. Hari ini sama sekali nggak ada. Mas lihat saja dari tadi pagi sampai sekarang nggak ada yang lewatkan penumpang yang ingin beli langsung. Kayanya orang-orang takut lagi pergi sekarang, mungkin karena dari omongan-omongan ada pemeriksaan lagi di Pelabuhannya," kata salah satu pengurus gerai tiket bus Sumatera, saat ditemui BeritaTrans.com. (Dan)