Kasus Covid Naik, China Membatalkan Ratusan Penerbangan

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 22/Okt/2021 11:17 WIB
Pihak berwenang China membatalakan ratusan penerbangan kemarin.  Pihak berwenang China membatalakan ratusan penerbangan kemarin. 

SHANGHAI (BeritaTrans.com) - Pihak berwenang China membatalkan ratusan penerbangan pada Kamis (21/10/2021). Langkah ini menyusul meningkatnya jumlah pasien positif Covid terkait dengan sekelompok wisatawan. 

Data dari pelacak penerbangan VariFlight melaporkan, bandara di wilayah yang terkena dampak telah membatalkan ratusan penerbangan. Sekitar 60 persen penerbangan ke dua bandara utama di Xi'an dan Lanzhou juga telah dibatalkan. 

Mereka memulai perjalanan di Shanghai sebelum terbang ke Xi'an, Provinsi Gansu dan Mongolia Dalam. 

Sejak itu, puluhan kasus dikaitkan dengan perjalanan mereka termasuk pada kontak erat di lima provinsi dan wilayah, termasuk ibu kota Beijing. 

Dilansir dari Straits Times, pada Kamis (21/10/2021) Komisi Kesehatan Nasional China pun melaporkan ada 13 kasus domestik baru.

Sebelumnya, pemerintah China menerapkan zero-Covid dengan menutup perbatasan dengan ketat dan penguncian di beberapa wilayah.  Pemerintah daerah kini juga menggelar tes massal. 

Tempat-tempat wisata, sekolah dan tempat hiburan di daerah yang terkena dampak juga ditutup. Terakhir, pemerintah memberlakukan penguncian kompleks perumahan yang ditargetkan. 

Para pejabat belum mengungkapkan bagaimana orang terinfeksi dalam kasus-kasus terbaru. 

Banyak dari orang yang terinfeksi telah melakukan perjalanan melintasi provinsi sebelum diagnosis keluar. Ini mendorong banyak petugas melacak dan menguji kontak erat mereka. (ds/sumber iNews.id)