Kapal Penangkap Ikan Angkut 9 Orang Terbalik di Korea Selatan, Ada 2 WNI

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 22/Okt/2021 11:52 WIB
Ilustrasi kapal terbalik. Foto: ist. Ilustrasi kapal terbalik. Foto: ist.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Operasi pencarian dilakukan di lepas pantai timur Korea Selatan pada Kamis (21/10) untuk mencari enam awak kapal yang hilang setelah sebuah kapal penangkap ikan terbalik. Satu awak kapal ditemukan tidak sadarkan diri dan dua lainnya berhasil diselamatkan.

Dilansir dari Associated Press, Kamis (21/10/2021), sembilan awak berada di atas kapal seberat 72 ton itu ketika kapal dilaporkan terbalik pada Rabu (20/10) di perairan antara Semenanjung Korea dan Jepang. Kesembilan awak tersebut terdiri dari empat warga China, tiga warga Korea Selatan dan dua warga Indonesia.

Menurut keterangan penjaga pantai Korsel, kapal tersebut meninggalkan pelabuhan timur Hupo pada Minggu (17/10) lalu untuk menangkap kepiting merah.

Baca Juga:
Bareng MSA China, Kemenhub Tingkatkan Kapasitas Operator VTS

Setelah upaya pencarian awal yang hanya memberi sedikit kemajuan lantaran cuaca buruk, tim penyelamat pada Kamis pagi menemukan salah satu awak kapal yang tidak sadarkan diri. Identitasnya belum diketahui.

Pada waktu yang hampir bersamaan, sebuah kapal nelayan sipil menyelamatkan dua awak lainnya yang berkebangsaan China. Keduanya ditemukan mengapung di daerah tersebut dalam keadaan sadar.

Penjaga pantai mengatakan akan terus mencari para awak yang hilang. Hingga Kamis pagi waktu setempat, 10 kapal, tiga helikopter dan dua pesawat dari Korsel terlibat dalam pencarian yang didukung oleh sebuah kapal Jepang. (dn/sumber: detik.com)

Baca Juga:
Lampaui Jepang, China Kekurangan Kapal untuk Ekspor Mobil Listrik