Inilah 10 Seragam Pramugari Paling Unik di Dunia, Dress Tradisional hingga Tanktop Seksi!

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 23/Okt/2021 19:44 WIB
Foto:istimewa/ilustrasi Foto:istimewa/ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pramugari selama ini identik dengan setelan formal yang terdiri dari topi kemeja hingga rok yang melambangkan warna atau logo dari suatu maskapai. 

Namun siapa sangka jika tak selamanya seragam pramugari berbentuk demikian. Sejumlah maskapai penerbangan pernah melakukan 'terobosan’ dengan menghadirkan beragam bentuk pakaian pramugarinya. Bahkan ada yang tampak hanya memakai tank top hingga dress tradisional. 

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Penasaran? Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan 10 seragam pramugari paling unik di dunia, seperti dirangkum dari berbagai sumber. 

 

Baca Juga:
Hilangnya Pesawat Smart Aviation, Diduga Jatuh di Area Pegunungan

10. Dress serba pink (Air New Zealand) 

Maskapai asal Selandia Baru ini membuat terobosan dengan mengubah seragam pramugari yang bertugas pada rute penerbangan Sydney - California, di mana seluruh pramugari mengenakan dress serba pink. Tak hanya itu, makanan dan minuman yang disajikan pun dikemas dalam bentu warna pink. 

Baca Juga:
Bandara AP II Buka Rute Baru pada 2024, Ini Maskapai dan Jalur Penerbangannya!

 

9. Dress tradisional Eropa (Alaska Airlines) 

Pada tahun 1970-an, maskapai Alaska Airlines menarik perhatian karena membuat seragam yang dikenakan oleh para pramugari nya tampak seperti dress tradisional kaum bangsawan Eropa, lengkap dengan sepatu boots hingga topi berbulu. 

8. Outfit liburan seksi (Bahamas Air) 

Melayani rute penerbangan Karibia - Amerika Serikat, maskapai Air Bahamas sempat membuat kejutan di tahun 1970-an saat pramugarinya berdandan dengan outfit liburan yang seksi. Para awak kabin wanita itu tampil dengan busana terbuka di bagian perut dengan mengenakan topi pantai serta boots, menjadikannya memiliki looks liburan yang super hot. 

 

7. Bertema luar angkasa (Olympic Airways) 

Sepanjang tahun 1969 hingga 1971, maskapai asal Yunani, Olympic Airways mendandani pramugarinya dengan seragam ala outfit luar angkasa berwarna biru yang tampak sangat stylish. Ada-ada saja ya!

 

6. Mengenakan helm (Braniff)

Sebelum Olympic Airways melakukannya, maskapai Braniff terlebih dahulu membuat seragam pramugarinya bertema pakaian luar angkasa di tahun 1960-an. Bahkan pramugarinya sampai mengenakan helm ala astronot lho guys.

Sebelum Olympic Airways melakukannya, maskapai Braniff terlebih dahulu membuat seragam pramugarinya bertema pakaian luar angkasa di tahun 1960-an. Bahkan pramugarinya sampai mengenakan helm ala astronot lho guys. 

 

5. Bertema macan (National Airlines) 

Seragam unik lainnya jatuh kepada pakaian bertema macan yang dikenakan oleh para pramugari National Airlines di tahun 1971. Adapun seragam maskapai asal Amerika Serikat tersebut tidak dibuat dari kulit macan asli, melainkan bulu macan sintetis.

4. Pakaian tradisional Jerman (Lufthansa) 

Merayakan momentum Oktoberfest yakni festival minum bir yang diadakan oleh Jerman, Lufthansa sebagai salah satu maskapai asal negeri panser tersebut, memberlakukan awak kabinnya mengenakan seragam pakaian tradisional Jerman. 

 

3. Berwarna mencolok (First Choice Airway) 

Niat hati sih ingin membuat tampilan seragam formal pramugari menjadi lebih terkesan santai, namun terobosan yang dilakukan oleh First Choice Airway ini justru menuai kritikan para penumpang. Maskapai asal Inggris tersebut menghadirkan seragam pramugarinya dengan setelan pada umumnya, namun memberikan sentuhan warna pink yang mencolok alias cetar menyilaukan mata.

2. Liburan ala pantai (Hawaiian Airlines) 

Hawaii yang merupakan daerah lepas pantai Amerika Serikat memang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang indah di dunia. Seakan mempromosikan sekaligus menegaskan keunggulan wisata tersebut, maskapai Hawaiian Airlines sempat membuat seragam pramugarinya di tahun 1960-an menjadi outfit liburan ala pantai. 

 

1. Model tanktop (Hooters Airline) 

Apa yang dilakukan maskapai asal Amerika Serikat ini bisa jadi merupakan salah satu terobosan tergila yang pernah ada. Apabila seragam pramugari terkenal formal dan anggun, mereka justru mendandani para pegawai penerbangan wanitanya dengan tampilan seksi, yakni hanya memakai tanktop dan celana pendek.(amt/sumber:okezone.com)