Juswandi Kristanto terpilih sebagai Ketum DPP APBMI 2021-2026

  • Oleh : Wilam

Kamis, 28/Okt/2021 08:13 WIB
Ketum DPP APBMI periode 2021-2026 Ketum DPP APBMI periode 2021-2026

JAKARTA (BeritaTrans. com) -
Musyawarah Nasional (Munas) VIII – Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Rabu  mlam memilih Juswandi Kristanto sebagai Ketua Umum DPP APBMI Periode 2021-2026.

Munas yang dilaksanakan di Jakarta  sejak  Rabu pagi dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Angkuta Laut Ditjen Hubla Kemenhub, Capt Mugen S Sartoto.

Baca Juga:
Menhub Buka Rakernas APBMI Tahun 2023 di Jakarta

Terdapat 672 Perusahaan Bongkar Muat (PBM) di seluruh Indonesia yang menyampaikan hak suaranya dalam ajang lima tahunan pemilihan Ketua Umum DPP APBMI.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Juswandi meraih 384 suara, mengungguli HM Fuadi (inchumbent) yang meraih 281suara. Sedangkan suara tidak syah terdapat 7 suara.

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gelar Diskusi Transformasi Menuju Layanan Excellence

Juswandi Kristanto merupakan CEO PBM Daisy Group. Selama ini dia juga pernah aktif menjabat sebagai Ketua DPW APBMI DKI Jakarta dan Ketua Umum Indonesia Shipping Agency Association (ISAA).

Munas ke VIII APBMI itu mengambil tema ‘Membangun Kemitraan Perusahaan Bongkar Muat dengan BUP dalam Mewujudkan Usaha Bongkar Muat Berdasarkan Kesetaraan dan Keadilan Menuju Tertatanya Kelancaran Logistik Nasional.

Baca Juga:
Tingkatkan Penerapan K3L, Pelindo Multi Terminal dan DPP APBMI Teken Komitmen Bersama

Saat pembukaan Munas juga dihadiri manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Pengurus Kadin Indonesia, dan perwakilan dari asosiasi antara lain; Indonesian National Shipowners Association (INSA), Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Organda, Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Gabungan Perusahaan Eksportir Indonesia (GPEI), Inkop TKBM Pelabuhan, serta para sesepuh/tokoh Senior APBMI.(wilam)

Tags :