Kecelakaan Beruntun 11 Mobil di Tol Jakarta-Cikampek

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 31/Okt/2021 07:56 WIB


Beritatrans.com - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat melaporkan peristiwa kecelakaan beruntun  yang melibatkan 11 kendaraan di KM 49,8 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (30/10/2021), terjadi akibat para pengendara kurang mengantisipasi jarak aman dalam berkendara.

Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, saat dihubungi Antara di Karawang, Sabtu mengatakan, ada 11 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun. Namun yang teridentifikasi hanya dua kendaraan.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Dua kendaraan yang teridentifikasi ialah kendaraan Avanza nopol B 2263 PKF yang dikemudikan oleh Aghi Rahmat, warga Bintaro Jakarta Selatan serta kendaraan Wuling nopol B 2734 SIT yang dikemudikan Luky Wibisono, warga Jagakarsa Jakarta Selatan.

Untuk sembilan kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan tidak teridentifikasi, karena pengemudinya tetap melanjutkan perjalanan.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Sesuai dengan keterangan di lapangan, kecelakaan beruntun terjadi akibat para pengemudi kurang mengantisipasi jarak aman dalam berkendara di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

Tabrakan beruntun terjadi di Tol Cikampek, Sabtu (30/10/2021) melibatkan 11 mobil. [Antara]

Tabrakan beruntun terjadi di Tol Cikampek, Sabtu (30/10/2021) melibatkan 11 mobil. [Antara]

Peristiwa itu berawal setelah kendaraan pertama secara tiba-tiba mengurangi kecepatan di lajur cepat yang kemudian ditabrak kendaraan kedua.

Selanjutnya datang kendaraan ketiga, keempat, kelima, keenam, ketujuh, kedelapan, kesembilan, kesepuluh dan kesebelas yang pengemudinya kurang antisipasi jarak, hingga terjadilah kecelakaan beruntun.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya ada beberapa orang yang mengalami luka ringan.

Sejumlah kendaraan dikabarkan ringsek dan arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan akibat kecelakaan beruntun tersebut.

Kasatlantas Polres Karawang menyebutkan kalau peristiwa kecelakaan itu diselesaikan secara musyawarah oleh para pihak. (ny/ Sumber: Antara)