KRL Ramai Penumpang dari Bekasi Timur menuju JakartaKota

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 03/Nov/2021 11:54 WIB
Suasana KRL yang berangkat dari Stasiun Cikarang untuk menuju JakartaKota pada Rabu (3/11/2021). Suasana KRL yang berangkat dari Stasiun Cikarang untuk menuju JakartaKota pada Rabu (3/11/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Keberangakatan KRL dari Cikarang munuju Stasiun JakartaKota tampak ramai. Hal itu terlihat pada rangkaian yang berhenti untuk menaikkan penumpang di Stasiun Bekasi Timur pada Rabu (3/11/2021). 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pagi menjelang siang sekitar jam 10.00, suasana di Stasiun Bekasi Timur tampak beberapa penumpang naik KRL yang datang dari arah Cikarang. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Saat KRL terus melaju menuju Stasiun Manggarai terdapat beberapa penumpang naik di setiap stasiun, terlihat ramai penumpang naik yaitu dari Stasiun Bekasi. 

Suasana sehabis stasiun tersebut, di dalam KRL tampak padat, terlihat penumpang berdiri saling berdekatan juga dengan penumpang yang duduk. Namun penumpang yang duduk tampak masih berlaku jaga jarak. Padahal pihak KAI Commuter saat ini membatasi jumlah kapasotas di dlaam rangkaian, yaitu setiap gerbong hanya boleh diisi sebanyak 32 persen. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Beberapa penumpang berdiri hanya berjarak satu pegangan berdiri saja. Sedangkan penumpang duduk terlihat menempati tempat sesuai tanda.

Saat KRL tiba di satsiun transit Jatinegara, penumpang banyak yang turun. Namun suasana di dalam rangkain masih terasa tidak ada jaga jarak. Hingga saat KRL tiba di Manggarai, rangkaian dikosongkan dan semua penumpang harus mengganti rangkaian arah JakartaKota. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Penumpang yang turun tersebut langsung naik ke KRL yang datang dari arah Stasiun Bekasi. Di dalam rangkaian tampak juga sudah terdapat penumpang dan kembali diisi oleh penumpang yang berganti kereta tersebut. 

Di Stasiun Manggarai terlihat ramai oleh penumpang. Stasiun ini memberangkatkan KRL ke sejumlah tujuan seperti arah Bogor/Depok, Tanah Abang, Angke, JakartaKota, Bekasi/Cikarang.(fahmi)