Cek Rp 35,9 M yang Tercecer di Bandara Soetta Dikembalikan, Pengusaha Jambi Pemiliknya

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 03/Nov/2021 12:44 WIB
Cek Rp 35,9 miliar dikembalikan ke pemiliknya, pengusaha bernama Sunardi (batik) (Foto: dok ist)  Cek Rp 35,9 miliar dikembalikan ke pemiliknya, pengusaha bernama Sunardi (batik) (Foto: dok ist)

Jakarta (Aksi.id) - Dompet dan cek senilai Rp 35,9 miliar yang tercecer di Bandara Soekarno-Hatta bernama akhirnya dikembalikan ke pemiliknya. Dompet dan cek tersebut sebelumnya ditemukan petugas cleaning service bandara bernama Halimah.

Agenda pengembalian dompet dan cek senilai Rp 35,9 miliar ini dilakukan di Bandara Sultan Thaha II di Jambi, Senin (1/10/2021). Pengembalian dilakukan oleh perwakilan Aviation Security Bandara Internasional Soekarno-Hatta AP II kepada pemiliknya, pengusaha bernama Sunardi.

"Kami sangat bersyukur barang yang tertinggal ini dapat diamankan dan dikembalikan ke pemiliknya," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Dorma Manalu dalam keterangannya, Senin (1/10/2021)

Baca Juga:
Bandara Soekarno-Hatta Ramai, Penumpang Penuhi Konter Check In

"Ini dapat terjadi berkat koordinasi para pihak dan seluruh staf bandara termasuk Ibu Halimah yang bekerja dengan mengedepankan kejujuran dan amanah sesuai nilai utama SDM AP II, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK)," sambungnya.

Dorma mengatakan dirinya berterima kasih atas dukungan masyarakat sehingga karyawannya bisa mempraktikkan nilai-nilai utama yang diterapkan perusahaan.

​​​Cek Rp 35,9 miliar dikembalikan ke  pemiliknya, pengusaha bernama Sunardi (batik). (Foto: dok ist)

Baca Juga:
Kronologi AP II Pecat 3 Petugas Bandara Soetta Karena Jemput Bahar Bin Smith


Penemuan dompet ini terjadi pada Jumat (29/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Dompet ini ditemukan oleh tim leader cleaning service bernama Halimah di Terminal 2E Bandara Soetta saat dia sedang bertugas.

Dompet tersebut tergeletak di kursi ruang tunggu keberangkatan tanpa ada pemiliknya. Setelah itu, Halimah mengamankan dompet tersebut dan diberikan ke Avsec. Ternyata saat dicek, dompet tersebut berisi cek senilai Rp 35,9 miliar dan terdapat juga lima buku tabungan beserta identitasnya.

Atas kejujurannya itu, Halimah mendapatkan promosi jabatan dari PT Angkasa Pura Solusi. Halimah dari sebelumnya menjadi team leader, kini diangkat menjadi supervisor.   (ny/Sumber:detik.com)









 

Baca Juga:
Petugas Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan Kokain dalam Botol Shampo