Aplikasi Srikandi Hadir di Sistem Administrasi Bakamla RI

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 04/Nov/2021 09:35 WIB
foto:istimewa/humasBakamlaRi foto:istimewa/humasBakamlaRi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Guna memudahkan proses pencarian dan pengarsipan, Direktorat Data dan Informasi Bakamla RI menyelenggarakan Bimbingan Teknis Aplikasi Perkantoran.

Bimbingan teknis aplikasi perkantoran dengan menggunakan aplikasi Srikandi bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas kerja. Dengan demikian tertib administrasi yang tertata dan terdokumentasi dengan baik, dapat diimplementasikan.

Baca Juga:
Bakamla RI Wujudkan Penguatan Keamanan Laut Dalam Rapim 2024

Aplikasi Srikandi merupakan aplikasi E-Office yang dikembangkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia dan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2011, acara dilakukan secara hybrid, bertempat di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/11/2021).seperti dalam rilis yang diterima BeritaTrans.com

Baca Juga:
Bakamla RI Uji Fungsi Senjata Meriam 30 MM di Pulau Petong

Dalam kesempatan ini, Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksma Bakamla Enjud Darojat S.T., M.M., yang diwakili Kasubdit Informasi Bakamla RI Kolonel Bakamla Tatang, CHRMP., menyatakan bahwa dengan bimbingan teknis ini dapat mengurangi penggunaan kertas dalam surat menyurat. Selain itu, menggunakan aplikasi Srikandi dapat mengakses surat-surat dengan mudah, dimanapun dan kapanpun selama pengguna memiliki kode akses aplikasi dan koneksi internet.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, selain meningkatkan kamampuan personel, juga dapat membangun kesamaan pemahaman dalam melaksanakan administrasi birokrasi persuratan di seluruh unit kerja di lingkungan Bakamla RI.” ucap Kolonel Bakamla Tatang.

Baca Juga:
Bakamla RI Gagalkan Penyelundupan TKI Ilegal ke Malaysia

Bimbingan teknis ini dilaksanakan hingga dua hari ke depan (5/11), dan turut menghadirkan narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yaitu Arsiparis Madya Sutiana dan Arsiparis Muda Rudy Arnajaya. (ahmad).

Tags :