Mobil Rombongan Fapet UGM Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Prof Gede Meninggal

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 04/Nov/2021 15:50 WIB
Petugas melakukan evakuasi mobil yang yang ditumpangi Dekan Fakultas Peternakan UGM yang kecelakaan di kilometer 113 tol Cipali, Kamis (4/11/2021).(Dok Unit Laka Lantas Polres Subang) Petugas melakukan evakuasi mobil yang yang ditumpangi Dekan Fakultas Peternakan UGM yang kecelakaan di kilometer 113 tol Cipali, Kamis (4/11/2021).(Dok Unit Laka Lantas Polres Subang)

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) - Rombongan dekan dan dosen Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengalami kecelakaan di KM 113 Cipali-Cikampek, Kamis (4/11/2021) dini hari. 

Akibatnya, Dekan Prof Ir. I Gede Suparta Budisatria meninggal dunia dan tiga orang lainnya alami luka dan telah dilarikan ke rumah sakit. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

"Prof Ali Agus dan Bu Hanim bersama satu driver sekarang masih dirawat. Tapi kalau detail dan kronologisnya seperti apa itu belum ada, karena kita semua masih syok, kita belum bisa berkomunikasi dan mendapatkannya informasi apapun," kata Kabag Humas dan Protokoler Iva Ariyani, Kamis (4/11/2021). 

Sementara itu, menurut Iva, jenazah Profesor I Gede Suparta rencananya akan disemayamkan di Gedung Balairung UGM pada Kamis sore sekitar pukul 15.00 WIB. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

"Nanti jam 3 rencananya Prof Gede akan disemayamkan di Balairung. Prof Gede baru saja dilantik jadi dekan menggantikan Prof Ali Agus," kata dia. 

Kabar duka itu mengejutkan keluarga besar kampus UGM. Pasalnya, menurut Iva, Profesor Gede belum lama dilantik menjadi Dekan Fakultas Peternakan UGM. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Sebelumnya, Prof Gede, sapaan akrabnya, menjabat sebagai wakil dekan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil Toyota Innova bernomor polisi AB 1969 PY yang ditumpangi rombongan I Gede Suparta, hendak menuju Jakarta. 

Mobil yang disopiri oleh Jumari, warga Margokotan, Kecamatan Seyegan, Kota Sleman, Yogyakarta. 

"Urusan pekerjaan. Karena rombongan dari Fakultas Peternakan semua," kata Iva. 

Sementara itu, menurut keterangan Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polisi Resor Subang Ipda Suharyadi kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Kamis (4/11/2021), korban meninggal sempat dibawa ke rumah sakit. 

Namun, diduga karena alami luka parah, nyawa korban tak tertolong. 

"I Gede Suparta Budisatria mengalami luka berat dan meninggal dunia saat penanganan di rumah sakit. Sedang penumpang lainnya luka ringan," ungkap Suharyadi. 

Untuk kronologi kecelakaan masih didalami oleh aparat kepolisian. 

"Kronologi kecelakaan masih dalam penyelidikan," ujarnya.(fhm/sumber:kompas)