Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali, Prof Gede Suparta Disemayamkan di Balairung

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 04/Nov/2021 16:20 WIB
Prof. Ir. I Gede Suparta Budisatria, M.Sc.,Ph.D., IPU., ASEAN. Eng, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada Prof. Ir. I Gede Suparta Budisatria, M.Sc.,Ph.D., IPU., ASEAN. Eng, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada

PURWAKARTA (BeritaTrans.com) - Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada UGM, Prof Ir I Gede Suparta Budisatria MSc PhD IPU AseanEng meninggal dunia, Kamis (4/11/2021). 

Prof Ir I Gede Suparta Budisatria MSc PhD IPU AseanEng meninggal dunia saat bersama rombongan dosen Fapet UGM mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali Km 113, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021) pukul 02.00 WIB. 

Baca Juga:
Diskon Tarif Jalan Tol 20 Persen Arus Balik Berlaku hingga 19 April 2024

Dalam rombongan itu juga ada mantan Dekan Fapet UGM, Prof Dr Ir Ali Agus DAA DEA IPU, Dr Ir Chusnul Hanim MSi IPM dan seorang pengemudi, Jumari. 

Dari informasi yang dihimpun Tribun Jogja, rombongan menjadi korban kecelakaan tunggal dan mendapat perawatan di rumah sakit di Purwakarta. 

Baca Juga:
DAMRI Jual 89 Ribu Tiket Lebih, Periode Perjalanan Sampai 23 April 2024

Namun, Prof Gede tidak tertolong hingga akhirnya tutup usia. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani menyampaikan, jenazah Prof Gede akan disemayamkan di Balairung UGM pukul 15.00 WIB nanti. 

Baca Juga:
Pergerakan Penumpang Angkutan Umum Masih Tinggi

UGM menyampaikan duka mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa tersebut. 

"Saat ini jenazah dalam perjalanan dari Purwakarta, dan sore nanti akan disemayamkan di Balairung UGM. Kami segenap keluarga besar UGM menyampaikan dukacita mendalam dan berdoa bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan," ungkap Iva pada wartawan. 

Sebelumnya, di hari ini dan kemarin, UGM juga kehilangan dua guru besar lain yakni Prof dr HM Sulchan Sofoewan PhD SpOG (K) dan Prof Sri Kadarsih Soejono. (fh/sumber:tribunnews)