Bupati Nina Agustina Melantik dan Merotasi 94 Pejabat di Lingkungan Pemkab Indramayu

  • Oleh : Taryani

Kamis, 04/Nov/2021 22:43 WIB
Salah seorang pejabat menandatangani naskah pelantikan di depan Bupati Indramayu Nina Agustina. (ist.)  Salah seorang pejabat menandatangani naskah pelantikan di depan Bupati Indramayu Nina Agustina. (ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) -  Bupati Indramayu Nina Agustina mengangkat dan mengalihtugaskan 74 Pejabat Administrator serta melantik 20 Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Pendopo setempat, Kamis (4/11/2021)

Bupati Nina Agustina menegaskan, baik promosi maupun mutasi jabatan menjadi bagian dari pola pengembangan karier seorang pegawai.

Dalam hal ini, promosi merupakan suatu manifestasi penghargaan kepada pegawai yang dinilai baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan.

Dengan didasari pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Sedangkan mutasi, jelas Bupati Nina, merupakan langkah penyegaran dan wahana aktualisasi diri bagi para pejabat dalam memperkaya pengalaman, melatih kecepatan beradaptasi di lingkungan baru dan juga sebagai sarana pembinaan karier.

Selain itu, terang Bupati Nina, mutasi juga bertujuan menghindari potensi stagnasi dalam jabatan dan memberikan kesempatan kepada pegawai untuk lebih berprestasi di jabatan baru.

Dalam konteks ini lanjut bupati,   mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan secara lebih bijak merupakan suatu amanah.

“Saya berpesan kepada yang baru dilatik agar senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas serta semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan,” ujarnya.

Bupati mengemukakan, mari kita bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas dalam menyukseskan program-program pembangunan menuju Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat (Bermartabat).

Sementara itu dari 31 camat, sebanyak  27 camat mengalami rotasi. Hanya 4 camat  yang dipertahankan pada posnya. Mereka adalah  Camat Sukra, Sliyeg, Kandanghaur dan Kertasmaya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.2/Kep.210-BKPSDM/2021, Indra Mulyana sebelumnya Camat Jatibarang  menjadi Camat Indramayu.

Nurulhuda Camat Juntinyuat pindah menjadi  Camat Cikedung. Asep Kusdianti Camat Indramayu menjadi  Camat Juntinyuat. Camat Bongas Iing Kuswara menjadi   Camat Balongan, Opik Hidayat  Camat Anjatan  menjadi Camat Losarang.

Sejumlah wajah  baru menduduki camat antara lain, Rohaedi Camat Bongas, R.M. Wahyu Adhiwijaya Camat Bangodua, Atang Suwandi Camat Kedokanbunder, Suyitno Camat Karangampel, Suminta Camat Krangkeng, Uus Wuspito Camat Arahan, Siddik Tri Hartono Camat Widasari.  (Taryani)