Dirjen Novie Nyatakan Bandara Halim Direvitalisasi Demi Tingkatkan Keselamatan

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 05/Nov/2021 22:18 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma Bandara Halim Perdanakusuma

 
JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Perhubungan berencana merevitalisasi Bandar Udara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta.

Hal itu guna meningkatkan faktor keselamatan penerbangan. 

Baca Juga:
Menhub Sebut Pembangunan Bandara IKN Berjalan Sesuai Rencana

"Bandara Halim punya fungsi yang vital, namun terjadi penurunan kualitas elemen bandara terutama runway," ujar Dirjen Perhubungan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto di Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Pembahasan intensif tengah dilakukan dengan berkoordinasi bersama Kementerian Pertahanan, TNI Angkatan Udara, Kementerian Keuangan, Sekretariat Negara, Kementerian PUPR, Angkasa Pura II, serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

Baca Juga:
Penyelenggaraan Angkutan Udara Lebaran 2024 Sukses, Dirjen Kristi Apresiasi Kolaborasi Semua Pihak

"Kami sedang menyiapkan desain sisi udara seperti rekonstruksi runway dan perbaikan sistem drainase. Hal-hal tengah kami bahas dengan berbagai pihak," katanya.

Novie menambahkan, saat ini tengah dibahas berbagai hal yang harus dipersiapkan terkait dampak dari proses revitalisasi ini yang memerlukan waktu kurang lebih satu tahun. 

Baca Juga:
Monitor Angleb di Bali, Dirjen Hubud: Semua Moda Alami Kenaikan Penumpang

Hal ini untuk memastikan keselamatan, dan pelayanan terbaik dapat dipenuhi. 

"Adapun rencana operasionalisasi dan lain-lain akan disampaikan setelah pembahasan bersama Kementerian dan Lembaga terkait," tutup Dirjen Novie. (omy)