Wuih! Pengendara Motor Ini Adang Bus Lawan Arah di Sragen

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 06/Nov/2021 22:07 WIB
Tangkapan layar video yang menampilkan pengendara sepeda motor dengan beraninya mengadang bus Laju Prima yang melawan arah di Sragen, Jawa Tengah. Foto: instagram/@infosumberlawang/kompas.com. Tangkapan layar video yang menampilkan pengendara sepeda motor dengan beraninya mengadang bus Laju Prima yang melawan arah di Sragen, Jawa Tengah. Foto: instagram/@infosumberlawang/kompas.com.

SRAGEN (BeritaTrans.com) - Video yang menampilkan pengendara sepeda motor dengan beraninya mengadang bus Laju Prima yang melawan arah di Sragen, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Video berdurasi 12 detik tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram Info Cegatan Solo, @ics_infocegatansolo, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga:
Viral Convoi Mobil Mewah Lawan Arah di Jalan Tol, Diduga Ada Hal Ini!

"Seorang pemotor hadang bus di jln Solo-Purwodadi depan SMP N1 Sumberlawang Sragen," demikian keterangan yang tertulis pada unggahan tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak bus Laju Prima berwarna putih berhenti di lajur kanan.

Baca Juga:
Bahaya Putar Balik dan Lawan Arah di Tol, Pengendara Bisa Dipenjara

Sementara itu, di hadapan bus tersebut ada seorang pengendara sepeda motor tampak tak bergeming.

Hingga Sabtu (6/11/2021) siang, unggahan tersebut telah dilihat warganet lebih dari 44.000 kali dan dikomentari ratusan warganet.

Baca Juga:
Usai Hujan, Begini Situasi Terminal Bekasi di Libur Akhir Pekan

Lantas, bagaimana kejadian dari video viral tersebut?

Kata polisi

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanudin membenarkan adanya pengendara sepeda motor yang mengadang bus lawan arah seperti dalam video viral tersebut.

Menurut Fajar, kejadian itu terjadi pada Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.

"Itu yang salah busnya, memang sak seneng udele dewe (semaunya sendiri), kejadiannya di depan SMPN 1 Sumberlawang," ujar Fajar saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu (6/11/2021) siang.

Ia mengatakan, saat itu kondisi lalu lintas memang sedang padat kendaraan.

Pada saat bersamaan, ada bus yang tetap memaksakan untuk mendahului kendaraan dengan melawan arah.

"Bus itu langsung ambil jalur kanan, padahal di depannya ada beberapa sepeda motor yang sampai minggir-minggir lewat jalur tanah," jelas Fajar.

"Nah, ada 1 sepeda motor, yang posisinya nggak salah dia itu, berhenti di tengah jalan sehingga mengakibatkan busnya nggak bisa lewat," imbuhnya.

Polisi: Jempol sepuluh untuk pengendara motor

Fajar mengungkapkan, aksi tersebut hanya berlangsung sesaat. Aksi pengadangan tersebut berakhir ketika bus penumpang kembali ke jalur yang benar.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi keberanian pengendara sepeda motor tersebut.

"Mau gak mau busnya kembali ke jalur yang kiri lagi, saya acungi jempol sepuluh untuk pengendara motor yang berani itu, bagus juga itu kan. Siapa yang nggak marah sih kalau ada bus yang semau gue," kata Fajar.

Fajar mengaku tidak mengetahui identitas pengendara motor. Begitu juga dengan bus penumpang yang sama-sama langsung melanjutkan perjalanan.

"Pengendaranya saya nggak tahu dari mana, kejadiannya nggak lama, enggak ada cekcok apa-apa, mungkin bisnya merasa salah terus masuk jalur kiri lagi kemudian melanjutkan perjalanan," jelas dia. (dn/sumber: kompas.com)