Petugas Stasiun Bekasi Layani Penumpang Difabel Naik KRL

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 07/Nov/2021 12:19 WIB
Penumpang KRL dituntun oleh petugas saat hendak masuk ke Stasiun Bekasi, Jawa Barat, pada Ahad (7/11/2021). Penumpang KRL dituntun oleh petugas saat hendak masuk ke Stasiun Bekasi, Jawa Barat, pada Ahad (7/11/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana di Stasiun Bekasi, Jawa Barat tampak sepi pada Ahad (7/11/2021) pagi. Terdapat lalu-lalang penumpang KRL keluar masuk stasiun. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di petugas melakukan pemeriksaan setifikat vaksin di utara stasiun dan selatan stasiun bagi penumpang yang hendak menggunakan angkutan transportasi masal nan murah itu. 

Baca Juga:
DJKA Pastikan Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Rampung Bulan Ini

Tidak adanya penyekatan stasiun tampak lengang. Terlihat dari selatan stasiun tampak masuk penumpang dengan kebutuhan khusus. Dia dituntun oleh seorang petugas satpam stasiun. 

Baca Juga:
Protes! Eskalator Mati di Stasiun Bekasi Dikasih Nisan dan Tabur Bunga oleh Pengguna KRL

Penumpang difabel itu terlihat tampak menggunkan sebuah tongkat. Namun saat di stasiun dia ditemani petugas untuk naik ke KRL di peron nomor tiga saat sudah tersedia. 

Petugas tampak saling berkoordinasi untuk melayani penumpang yang memiliki keistimewaan tersebut. 

Baca Juga:
Penumpang Disabilitas Kereta Api dapat Tiket Potongan 20%, Ini Caranya!

Moda transportasi KRL yang dirasa efisien, murah, aman dipilih masyarakat untuk membawa ke sejumlah tujuan. Pada Ahad ini tampak Stasiun Bekasi juga dipenuhi penumpang musiman.(fhm)