Perjalanan KRL Pagi Ini Kembali Lancar, Penumpang Meningkat Naik

  • Oleh : Fahmi

Senin, 08/Nov/2021 10:03 WIB
KRL melintas di jalur. (Foto:Istimewa) KRL melintas di jalur. (Foto:Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sempat mengalami kendala operasional akibat genangan air di jalur KA di sejumlah wilayah pada Ahad kemarin. Kini Perjalanan KRL pada Senin (8/11/2021) pagi ini terpantau lancar di semua lintas. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyampaikan, hari ini KAI Commuter tetap mengoperasikan 999 perjalanan KRL dimulai pukul 04.00-22.00 WIB. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan di seluruh stasiun hingga pukul 08.00 WIB dikatakan Anne, jumlah pengguna KRL sebanyak 136.670 orang atau bertambah 5% dibanding waktu yang sama pada pekan lalu. 

"Stasiun yang mencatatkan kenaikan pengguna antara lain Stasiun Bogor (10.449, naik 8% dibanding pekan lalu di waktu yang sama), Stasiun Bekasi (8.511, naik 3%), dan Stasiun Sudimara (4.142, naik 4%)," jelas Anne pada keterangan resmi, Senin (8/11/2021). 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Anne juga mengatakan, saat ini sudah memasuki musim penghujan. KAI Commuter bersama KAI Daop 1 Jakarta dan pemerintah daerah setempat di berbagai wilayah telah melakukan antisipasi dan langkah penanganan banjir dan pohon tumbang di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. 

"Pohon yang berada di sekitar jalur rel yang berpotensi menghalangi jarak pandang masinis atau yang berpotensi tumbang dilakukan pemangkasan oleh petugas," ujar Anne. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Selain antisipasi dari segi prasarana, KAI Commuter juga menghimbau para pengguna KRL bersiap memasuki musim penghujan. Sebelum berangkat, pengguna dapat menyimak prakiraan cuaca dari BMKG yang juga turut diteruskan oleh media sosial KAI Commuter. 

"Para pengguna juga dapat melengkapi diri dengan membawa payung atau jas hujan, serta menggunakan alas kaki yang tidak licin," tambah Anne.(fahmi)