Rayakan HUT Ke-3, Angkasa Pura Aviasi Percepat Implementasi Kemitraan Strategis Kembangkan Bisnis di Bandara Kualanamu

  • Oleh : Fahmi

Senin, 08/Nov/2021 21:28 WIB


DELI SERDANG (BeritaTrans.com) - Rayakan hari ulang tahun ke-3 PT Angkasa Pura Aviasi, yang jatuh pada hari ini 8 November 2021, genjot percepatan implementasi kemitraan strategis untuk pengelolaan dan pengembangan Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
 
Bandara Kualanamu akan ditransformasikan menjadi regional hub dengan aktifitas peningkatan trafik, khususnya penerbangan International karena berdekatan dengan Bandara Changi, Singapora dan Bandara Kuala Lumpur, Malaysia.
 
Kapasitas Bandara Kualanamu juga akan dikembangkan dengan tiga tahap pengembangan yaitu 17 Juta Penumpang, 30 Juta Penumpang dan 42 Juta Penumpang semuanya itu akan direncanakan secara matang seiring dengan peningkatan aktifitas trafik di Bandara Kualanamu Medan.


 
"Pada kesempatan di hari yang penuh bahagia ini kami akan terus berkomitmen dan bergerak cepat dalam meningkatkan pelayanan kebandarudaraan khususnya di Bandara Kualanamu, Deli Sedang bersama pemangku kepentingan di Bandara Kualanamu kolaborasi, koordinasi dan komunikasi yang baik akan mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat maupun pengguna jasa Bandara Kualanamu," ujar Direktur PT Angkasa Pura Aviasi Haris, Senin (8/11/2021).
 
Dia juga menambahkan, Pada usia ke tiga tahun pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk tetap optimis agar kita bersama-sama bangkit dari pendemi Covid-19. 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

"Di tengah pendemi, aspek kesehatan menjadi salah satu fokus di mana melalui dan bersama-sama menjaga kedisiplinan dalam implementasi protokol kesehatan secara baik yaitu jaga jarak, pengecekan kesehatan, layanan tanpa sentuh, kebersihan dan sanitasi, serta pelindungan setiap orang," ujar Haris. 

Perlu diketahui, pada acara peringatan HUT ke-3  pada hari ini juga dilakukan pemotongan tumpeng dan serangkaian kegiatan lain seperti pemutaran video dengan judul "The Warmth of Kualanamu International Airport Connecting You To The Wonderland of North Sumatera Indonesia" yang menggambarkan tentang pelayanan di Bandara Kualanamu dan keistimewaan pariwisata Sumatera Utara dan sekitarnya.(fahmi)

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses