DAMRI Hadir Layani Trayek Kupang Rute Bandara El Tari-Mota`ain

  • Oleh : Ahmad

Senin, 08/Nov/2021 21:49 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mobilitas masyarakat di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur, DAMRI hadir melayani rute Bandara El Tari menuju Mota’ain maupun sebaliknya dengan beroperasi melalui Atambua.

Layanan tersebut dihadirkan DAMRI mengingat masih minimnya transportasi penunjang mobilitas kawasan Kupang tersebut.

Baca Juga:
Siap Menyambut Mudik Lebaran, DAMRI Pastikan Armada Bersih Untuk Kenyamanan Pelanggan

Jadwal layanan DAMRI dari Bandara El Tari – Mota’ain adalah pukul 08.00 WITA. Kemudian dari rute sebaliknya yaitu Mota’ain menuju Bandara El Tari dari Pos Lintas Batas Negara adalah pukul 09.00 WITA, sedangkan dari Terminal Lolowa Atambua pukul 11.00 WITA. Tarif yang dikenakan sebesar Rp125.000,- dengan keberangkatan menyesuaikan demand pelanggan, dikarenakan ketersediaan unit saat ini maka pemberangkatan dari Bandara El Tari - Mota'ain dan sebaliknya dilakukan 1 kali pemberangkatan setiap hari.

Baca Juga:
Perkuat Silahturahmi, DAMRI Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

Untuk pembelian tiket, pelanggan DAMRI dapat memesan melalui Aplikasi DAMRI Apps atau dengan mendatangi langsung loket keberangkatan yang berada di Bandara El Tari. 

Kemudian, untuk pemesanan melalui DAMRI Apps, pelanggan dapat melakukan pembayaran di berbagai platform digital seperti Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, Gopay, DANA, dan gerai Alfamaret maupun Indomaret di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
DAMRI Kerahkan 250 Bus Khusus Angkutan Lebaran 2024

Di masa PPKM ini, syarat perjalanan yang diberlakukan DAMRI adalah sertifikat vaksin melalui Aplikasi Peduli Lindungi atau bukti fisik yang dapat ditunjukkan kepada petugas di lapangan. 

DAMRI mengimbau kepada pelanggan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan secara ketat, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Seluruh petugas DAMRI secara tegas akan memantau perkembangan perjalanan di titik keberangkatan dan tujuan.

Dari awal pandemi hingga saat ini, seluruh operasional DAMRI telah dijalankan dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan pelanggan dan pramudi. 

Kemudian, untuk informasi lebih lanjut terkait layanan DAMRI, dapat diperoleh melalui akun media sosial DamriIndonesia, website resmi Perusahaan www.damri.co.id, atau dapat menghubungi call center 1500-825.(ahmad)