Banyak Milenial dan Anak Kecil Naik KRL dari Stasiun Bekasi Timur

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 10/Nov/2021 11:52 WIB
Suasana di Stasiun Bekasi Timur, penumpang menanti KRL tiba untuk arah JakartaKota maupun arah Stasiun Cikarang pada Rabu (10/11/2021). Suasana di Stasiun Bekasi Timur, penumpang menanti KRL tiba untuk arah JakartaKota maupun arah Stasiun Cikarang pada Rabu (10/11/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana Stasiun Bekasi Timur tampak tak terlalu ramai  penumpang KRL pada Rabu (10/11/2021) siang. 

Terlihat Stasiun ini tetap menerapkan pemeriksaan sertifikat vaksin dengan penumpang diharuskan melakukan scan kode QR Aplikasi PeduliLindungi untuk dapat naik menggunakan KRL. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada siang sekitar pukul 10.00, terlihat penumpang dari kalangan milenial, lansia dan anak-anak menanti KRL di peron, baik hendak menuju ke JakartaKota maupun ke arah Stasiun Cikarang. 

Anak dengan seragam bersama orang dewasa tampak masuk untuk ke peron dan menanti KRL. Bukan saja terlihat dengan seragam, anak-anak juga ikut serta bersama orang dewasa sedang menunggu di kursi tunggu KRL di tengah peron. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Stasiun ini juga masih melarang anak umur di bawah lima tahun (balita) untuk naik KRL. Terlohat penumpang laki-laki dewasa hendak masuk namun keluar kembali karena anak yang dia bawa masih terlihat kecil atau di bawah lima tahun. 

Stasiun ini juga dilintasi kereta api langsung, baik itu kereta api jarak jauh maupun kereta api barang logistik. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Durasi atau jadwal kereta KRL yang terbilang masih jarang menjadikan suasana yang semulanya peron tampak sepi, lama kelamaan menjadi ramai. 

Saat KRL arah JakartaKota tiba tampak beberapa penumpang turun dan lebih banyak penumpang naik. Begitu pula pada saat KRL arah Cikarang tiba, terdapat beberapa penumpang turun dan juga ada penumpang yang naik. 

Banyak penumpang menikmati perjalanan dari satsiun ini karena jumlah penumpang yang tidak terlalu padat seperti Stasiun Bekasi Kota. Hal itu diungkapkan salah satu penumpang. "Naik dari Bekasi Timur ini enggak terlalu ramai, bisa santai pun, sudah pasti saya dari sini bisa duduk," kata Rara di lokasi yang hendak menuju ke Stasiun Gondangdia. 

Beberapa penumpang juga tampak bersantai menunggu jadwal KRL berangkat dan KRL yang akan tiba terbilang masih lama di luar jam sibuk pada siang sampai sore hari ini. 

Sebelum masuk di Stasiun Bekasi Timur, penumpang KRL diharuskan menujukan sertifikat vaksin dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Melalui pengeras suara pihak stasiun juga mengimbau penumpang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. (Fahmi)