Truk Listrik Tesla Segera Mengaspal, Digunakan Perdana Armada Pepsi

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 10/Nov/2021 15:47 WIB
Armada Truk listrik Tesla, Semi dikabarkan akan segera dikirim untuk armada Pepsi pada kuartal keempat tahun ini. Foto: ist. Armada Truk listrik Tesla, Semi dikabarkan akan segera dikirim untuk armada Pepsi pada kuartal keempat tahun ini. Foto: ist.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Armada Truk listrik Tesla , Semi dikabarkan akan segera dikirim untuk armada Pepsi pada kuartal keempat tahun ini. Sebelumnya Pepsi telah memesan 100 unit Truk Listrik Semi pada Desember 2017 lalu.

Dikutip dari Autoblog, Selasa (9/11/2021), PepsiCo Inc akan mendapatkan set pertama truk listrik Tesla pada kuartal keempat, kata bos pembuat makanan kemasan Ramon Laguarta dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada hari Senin.

Pembuat soda Mountain Dew dan keripik Doritos pada bulan Desember 2017 memesan 100 truk semi listrik Tesla karena berusaha mengurangi biaya bahan bakar dan emisi armada.

Baca Juga:
China Tarik 80.000 Mobil Tesla karena 2 Masalah, Apa Itu?

Menurut Laguarta, transportasi menyumbang 10% dari emisi gas PepsiCo. Truk ini digunakan untuk mengirimkan makanan dan minuman ringan antara pusat manufaktur dan distribusi serta ke pengecer.

PepsiCo dan Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Walmart Inc, operator armada J.B. Hunt Transport Services Inc, dan distributor makanan Sysco Corp juga telah memesan semi-truk Tesla.

Rencana pengiriman truk listrik Tesla Semi benar-benar sebuah kabar mengejutkan mengingat beberapa waktu lalu sempat santer bahwa proyek ini terkatung-katung. Truk Semi tak jelas nasibnya setelah direktur divisi truk, Jerome Guillen hengkang dari Tesla.

Diketahui purwarupa Tesla Semi pertama kali dirilis pada November 2017. Hanya saja hingga kini penyelesaian Tesla Semi justru tidak pernah berjalan sesuai dengan target. (dn/sumber: sindonews.com)

Baca Juga:
Tesla Sudah Lama Berminat Masuk Pasar India, Terkendala Pajak Tinggi