Mobil Terbakar di Rest Area Tol Japek, Diduga karena Arus Pendek

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 12/Nov/2021 22:10 WIB
Foto:istimewa/okezone.com Foto:istimewa/okezone.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebuah mobil terbakar di rest area tol Japek diduga karena korsleting pada Jumat (12/11) sekitar pukul 11.20 WIB.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan kejadian itu sedang memarkirkan kendaraannya di rest area KM 6 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) itu.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi GT Parungkuda, Mobil Terperosok

Mulanya, pemilik kendaraan berinisial ZA itu kemudian akan meninggalkan mobil untuk melaksanakan salat Jumat di lingkungan rest area.

"Namun pemilik mobil baru mau keluar dari mobil melihat asap telah keluar dari kap depan dan langsung panik dan berteriak minta tolong kepada warga atau pengunjung di sekitar rest area," kata Erna dalam keterangannya, Jumat (12/11).

Baca Juga:
PLN Tambah 13 Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Jalan Tol Sumatra

Selanjutnya, satpam setempat langsung berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Namun api tersebut susah dipadamkam karena apinya menyala dalam keseluruhan badan mobil tersebut," ucap Erna.

Baca Juga:
Lokasi Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listik di Rest Area Tol saat Lebaran

Erna mengungkapkan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.50 WIB oleh sekuriti dengan bantuan anggota Bhabinkamtibmas.

Kemudian, sekitar pukul 11.55 WIB petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memastikan bahwa api telah benar-benar padam. Setelahnya, mobil yang terbakar tersebut dievakuasi oleh mobl derek milik Jasa Marga.

Lebih lanjut, Erna menuturkan bahwa penyebab kebakaran mobil tersebut diduga karena hubungan arus pendek.

"Mobil terbakar akibat arus pendek," katanya.(amt/cnnindonesia.com) 

Tags :